Tutup Turnamen Persikas Suhardiman Sebut Ajang Pencari Bakat, Dan Jadi Kalender Rutin

Tutup Turnamen Persikas Suhardiman Sebut Ajang Pencari Bakat, Dan Jadi Kalender Rutin
Tutup Turnamen Persikas Suhardiman Sebut Ajang Pencari Bakat, Dan Jadi Kalender Rutin

KUANSING - Bupati Kuansing, H Suhardiman Amby berharap akan lahir talenta talenta baru pesepakbola nasional, asal Kuantan Singingi. Hsl itu disampaikan Suhardiman Amby, gelar Datuk Panglimo Dalam saat menutup Turnamen Sepak Bola Persikas FC Desa Kasang Lubuk Jambi Kecamatan Kuantan Mudik, Sabtu 24/6/23 malam. 

Selain hal tersebut, Suhardiman juga menegaskan akan menjadikan turnamen ini sebagai kalender rutin pihaknya. Ini akan kita jadikan salah satu  kalender rutin turnamen sepak bola tahunan, di Kecamatan Kuantan Mudik, ucapnya di hadapan ratusan penonton dan warga Desa Kasang. 

Sementara Kades Kasang, Rafles bersama Ketua Panitia, Debi Purwanto berterimakasih atas dukungan penuh Pak Bupati dalam helat turnamen Persikas tahun 2023 ini. 

Komitmen dan dukungan penuh Pak Bupati, jadi catatan positif kami warga Sangau, ucap Rafles. 

Tampak hadir di acara tersebut Penasehat Ahli Bupati, Aherson, S. Sos, MSi, Wakil Ketua DPRD, Juprizal, SE, MSi, Ketua KONI, Andi Cahyadi serta beberapa Kepala OPD dilingkungan Pemkab Kuansing. 

Tuan Rumah Persikas Bungkam Kamang FC  2 - 1 

Kembali pertandingan, pada laga puncak Sabtu petang itu, tuan rumah Persikas FC berhasil menggondol Piala Bergilir Bupati Kuansing, setelah sukses menjinakkan PS Kamang FC Sijunjung Sumbar dengan skor akhir 2 - 1 untuk tuan rumah. 

Ketiga gol yang tercipta petang itu, terjadi pada babak kedua. Sedangkan di babak pertama kedua kesebelasan bermain kacamata alias 0 - 0. 

Gol pembuka justru diciptakan tim tamu Kamang FC lewat tendangan keras penyerang Kamang FC, Akro ( 13 ) pada menit 30 babak kedua. 

Namun hanya berselang dua menit, tuan rumah menyamakan skor 1 - 1 lewat gola indah Aldi ( 9 ) , memanfatkan kemelut di depan gawang Kamang FC. 

Keasikan menyerang, Kamang FC justru kembali harus menelan pil pahit, setelah pemain sayap Persikas , Amran (12) kembali berhasil menyarangkan bola ke gawang Kamang FC, di penghujung babak kedua berakhir. 

Skor 2 - 1 untuk tuan rumah, bertahan hingga wasit Edwin dari Kari Kecamatan Kuantan Tengah, meniup pluit panjang pertanda berakhirnya laga petang itu. 

Salah seorang pemain Persikas Ringgo ( 7 ) , mengaku bangga bisa mempersembahkan Trophy bergilir Bupati Kuantan buat masyarakat Kasang Lubuk Jambi. Tentu kami bangga, dan ini kemenangan team, apalagi lawan yang kita hadapi Kamang FC, yang merupakan salah satu tim tangguh di Sumatera Barat, ucap Ringgo yang juga jebolan Persiks Kuansing itu.

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index