Buka Pacu Jalur Mini Warga Sukaraja LTD Antusias Sambut Suhardiman

Buka Pacu Jalur Mini Warga Sukaraja LTD Antusias Sambut Suhardiman
Buka Pacu Jalur Mini Warga Sukaraja LTD Antusias Sambut Suhardiman

KUANSING - Warga Desa Sukaraja Kecamatan Logas Tanah Darat ( LTD), terlihat antusias menyambut kedatangan Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby, pada acara Pacu Jalur Mini di Telaga Dapur Umum Desa Sukaraja, Jumat (23/06/2023) petang. 

Event yang sudah menjadi salah satu kalender pariwisata Kuansing itu, terlihat mampu menyedot ribuan pengunjung. 

Sementara itu, berbagai tampilan budaya, seperti silat, Reog, randai dan berbagai lainnya mewarna penyambutan kedatangan Bupati H. Suhardiman Amby. 

Ini murni bentuk apresiasi warga terhadap komitmen Bupati Kuansing, Drs H Suhardiman Amby, yang telah menjadi kan event ini salah satu agenda pariwisata Kuansing, ucap Darwis dan Sholehuddin, Anggota DPRD Kuansing di sela acara. 

Sementara salah seorang ibu paruh baya, Siti (57 ) mengaku sangat bersimpati dengan sosok H Suhardiman Amby. Beliau orangnya suple, tidak membeda bedakan, mengayomi, dan bersedia datang berkali kali ke desa kami jika di undang, ucap Siti terlihat polos. 

Sementara Bupati Kuansing, H Suhardiman Amby menegaskan, pluralisme masyarakat dengan budaya yang ada harus kota akomodir. Jadi semua budaya yang ada di tengah masyarakat, harus kita jaga dan lestarikan, apakah itu budaya Jawa, Minang, Batak, atau lainnya mesti kita jaga. Itulah sebabnya, penampilan budaya yang ada, kita kemas jadi kelendet wisata, tegas Datuk Panglimo Dalam. 

Puncaknya, akan kita tampilkan saat pembukaan Pacu Jalur Event Nasional 23 - 27 Agustus mendatang di Teluk Kuantan. Dan itu jadi tugasnya Kadis Budpar Kuansing untuk mengemasnya dengan baik, tutupnya. 

Tampak hadis bersama Suhardiman, Penasehat Ahli Aherson, S. Sos, MSi, Ketua KONI, Andi Cahyadi, Kadis Budpar Kuansing, Drs. Ashar Ali serta sejumlah Kepala OPD lainnya.

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index