MTQ Tingkat Desa Titiakar Resmi Buka Oleh Camat Rupat Utara Aulia Fikri S.SOS . M.SI.

MTQ Tingkat Desa Titiakar Resmi Buka Oleh Camat Rupat Utara Aulia Fikri S.SOS . M.SI.
MTQ Tingkat Desa Titiakar Resmi Buka Oleh Camat Rupat Utara Aulia Fikri S.SOS . M.SI.

BENGKALIS - Acara MTQ di Kecamatan Rupat Utara berakhir dengan di tutup pada  pembukaan MTQ di desa Titi Akar, Bertempat di halaman Masjid Nurul Iman Dusun Sido Makmur, acara ini dilaksanakan.
Kegiatan ini terlebih dahulu di laksanakan Pawai Ta'aruf yang di ikuti oleh remaja mesjid dan para tokoh masyarakat bersama Pemdes yang di mulai sekira Jam 09.00 pagi yang di mulai dari kantor desa Titi akar dan finish di halaman Masjid Nurul Iman Dusun Sido Makmur tempat di laksanakannya acara MTQ tersebut. 

Adapun giat pembukaan MTQ ini di mulai Sekira pukul 20.00 wib Kamis (22/06/2023).
Terlihat kegiatan Camat Aulia Fikri S.SOS M.SI di dampingi oleh Kasi PMD Panut SPD, serta sejumlah Forkopincam pejabat ASN dari Kecamatan Rupat. PLH Desa Titi akar Khaidir, Kepala Desa tetangga Aris SPD dari Desa Suka Damai, Bhabinkamtibmas Bripka N,Hutabarat, Tokoh Masyarakat Desa Titi Akar Santono ( Lipek), Tokoh Adat, Tokoh Agama, Kepsek di Desa Titi Akar dan sejumlah tamu Undangan lainnya serta para masyarakat Desa tersebut.

 

Acara di buka dengan persembahan tarian dari remaja Putri, serta persembahan pencak silat oleh para tokoh adat dari Suku Akit.
Acara di buka oleh Protokol dengan di mulai Lantunan Ayat suci Alquran, yang di bacakan oleh salah satu Qoriah menambah syahdu dan heningnya acara pembukaan tersebut. 

Dalam kata sambutannya pihak Panitia MTQ ke X Desa Titi Akar Asep warsidi mengucapkan ribuan terimakasih kepada para Undangan yang hadir dalam giat ini.
Asep juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh rekan panitia yang telah bekerja keras untuk mensukseskan acara kegiatan keagamaan ini. 
Selain itu beliau juga mengucapakan ribuan terima kasih kepada Bupati Bengkalis dengan program Dana Bermasa yang di anggarkan oleh pihak pemdes sebesar 50 juta rupiah, kepada pihak donatur juga yang terlibat sama untuk mensukseskan acara ini baik itu dari kalangan muslim maupun non muslim yang telah memberikan sumbangan, untuk jumlah peserta MTQ kali ini sebanyak 51 peserta, tutupnya. 

Plh Desa Titi akar Khaidir saat memberikan sambutan juga  mengucapkan ribuan terimakasih kepada para peserta dan panitia yang ikut ambil bagian mensukseskan acara ini.
Selain itu dia juga mengucapkan selamat datang kepada para tamu undangan khususnya kepada Camat Rupat Utara beserta rombongan yang hadir.
Selain itu ucapan terimakasih juga di sampaikan kepada Ibu Bupati Kasmarni melalui Pemkab Bengkalis bersama program Unggulan Bermasa sangat  mempermudah untuk pendanaan acara kegiatan ini. 

Camat rupat utara Aulia fikri juga menyampaikan dalam sambutannya mengatakan dengan  adanya Dana bermasa sangat  mempermudah Desa dalam hal pembangunan dan pemberdayaan.
Dengan di gelontorkan nya dana 1milyar per Desa, perKecamatan yang 50 persen untuk pembangunan fisik dan 50 persen untuk pemberdayaan, Ucapan terima kasih kepada kepala desa yang telah bekerja keras untuk acara ini walaupun beda agama nampak dari keseriusan beliau bekerja bersama pihak panitia. 

Selanjutnya Camat juga menerangkan sudah banyak Janji Kampanye Ibu Bupati yang di realisasikan,  Diantaranya adalah Kartu Pra kerja buat petani, Nelayan, dan profesi yang lain, sudah di buktikan apa bila terjadi kemalangan kerja yakni kematian dimana ahli waris keluarga akan mendapatkan bantuan hingga 43 juta rupiah.
Selain itu jika mempunyai ahli waris anak yang masih duduk di bangku pendidikan uang tersebut bisa di gunakan untuk biaya pendidikan sehingga selesai. 

Dalam pada hal ini juga camat  mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Rupat Utara untuk sama sama  mensukseskan acara MTQ Kecamatan, yang nanti untuk  Rupat Utara akan di adakan di Desa Kadur sebagai tuan Rumah, Dimana yang pada awalnya acara ini yang di agendakan akan berlansung pada tanggal 15 Juli tapi karena kesibukan Ibu Bupati acara ini di undurkan ke tanggal 3 Agustus 2023, di Rupat utara dan  tanggal 4 Agustus 2023 di kecamatan rupat. 

Ucapan terimakasih yang sebesar besarnya juga Camat sampaikan buat sambutanya

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index