Pemdes Tanjung Medang Laksanakan Giat Stunting bersama Warga Dan Ibu Hamil

Pemdes Tanjung Medang Laksanakan Giat Stunting bersama Warga Dan Ibu Hamil
Giat setunting desa Tanjung Medang

BENGKALIS - Dalam hal melaksanakan Program Pemerintah Bengkalis akan hal pencegahan Stunting sedini mungkin Pemdes Tanjung Medang melaksanakan giat Stunting bagi warga desa dan ibu hamil.
Adapun giat ini dilaksanakan di desa tersebut dengan kunjungan rumah ke rumah warga yang telah  didata sebelumnya oleh para kader Posyandu Desa. 



Kegiatan di laksanakan oleh para ibu PKK dan Kader Posyandu bersama rombongan mendatangi rumah rumah warga, Terlihat dalam rombongan yang di pimpin oleh Kades Tanjung Medang Saiful, Dr.Ratna Sari, yang di wakili Ahli Gizi dari Puskesmas Kecamatan Nuraini Fitri S,GZ selaku penanggung jawab dari UPTD  Kesehatan Kecamatan.
Kader Stunting Desa Mariayati, Kader PKK dari Pokja 04  ibu Tri Mulyani, Dalam hal ini yang di laksanakan pada hari Kamis (22Juni 2023).  berangkat dari rumah ke rumah warga yang mempunyai Balita dan Bagi ibu hamil. 

Selain dari pembagian Vitamin dan obat obatan, juga membagikan Susu Formula, makanan Tambahan, Biscuit, Syrup, serta susu tambahan bagi ibu hamil.
Selain itu pihak UPTD juga memberi himbauan kepada para ibu hamil dan orang tua tentang pentingnya menjaga kesehatan dan pola makanan  sehat . 

Saiful (Kades) mengatakan bahwa dana yang di gunakan dalam giat ini adalah dari anggaran Dana desa 2023, Kades juga berterima kasih kepada pemerintah Bengkalis yang terus bekerja keras dalam menekan penyakit Stunting ini, karena giat ini bukan hanya instuksi dari Kabupaten tapi mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Pusat. 

Kita berharap dengan adanya giat ini semoga bisa menekan angka yang terdampak,sehingga besar harapan desa kita bisa terbebas dari masalah Stunting ini, terangnya, Sedari awal kita memberi penekanan terutama kepada para ibu ibu hamil, Ujarnya lagi. 

Kegiatan yang di laksanakan Door to Door ke rumah rumah warga ini, terlihat berjalan lancar hingga akhir dan tampa ada hambatan.

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index