Sidak RSUD Teluk Kuantan Sekda Sebut Pelayanan RSUD Teluk Kuantan Sudah Baik

Sidak RSUD Teluk Kuantan Sekda Sebut Pelayanan RSUD Teluk Kuantan Sudah Baik
Sidak RSUD Teluk Kuantan Sekda Sebut Pelayanan RSUD Teluk Kuantan Sudah Baik

KUANSING - Sekda Kuansing, H Dedy Sambudi, SKM. m
M. Kes melakukan Inspeksi Mendadak ( Sidak) , ditemani Kepala BPJS Kesehatan Cabang Rengat, Fitriyah Kusumawati, S. Si, Apt, M.Kes, AAK Selasa 20/6/23 siang. 

Ditengah membludaknya jumlah pasien yang berobat, Dedy Sambudi di sambut Direktur RSUD, dr. Irvan Hakim serta Kadis Kesehatan, Aswandi. 

Sekda H Dedy Sambudi menyebutkan, kunjungan nya kali ini bersama BPJS Kesehatan, guna memastikan program UHC berjalan dengan baik. 

Intinya kita ingin lihat, apakah pihak rumah sakit dan BPJS sendiri siap dalam pelaksanaan program UHC di lapangan. Ternyata, hasil  pengamatan dan wawancara dengan beberapa pasien, mereka mengaku puas dengan layanan petugas RSUD, ucap Dedy Sambudi. 

Kendati demikian, Dedy Sambudi mengingatkan agar pihak RSUD Teluk Kuantan terus berbenah, agar lebih baik lagi, ucapnya. 

Ini pesan Pak Bupati, H Suhardiman Amby, agar program UHC ini ditindaklanjuti lebih baik di lapangan, tegasnya. 

Kendati demikian, beberapa pasien mengaku tak tahu soal UHC. Hanya saja mereka mengakui, jika mendapatkan pelayanan dengan baik oleh pihak rumah sakit. 

Terkait hal itu, Sekda H Dedy Sambudi minta Dinas Kesehatan lebih proaktif lagi melakukan sosialisasi do tengah masyarakat. Jika perlu sampai ke desa desa, agar harapan Pak Bupati itu terlaksana dengan baik, ucap Dedy. 

Sedangkan pihak RSUD Teluk Kuantan, mengeluhkan proses rujukan pasien ke  rumah sakit di Pekanbaru. Terutama rumah sakit swasta, yang pilah pilih khusus untuk pasien BPJS Kesehatan, ujar salah seorang Dokter jaga dan staf di RSUD Teluk Kuantan. 

Terkait hal itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Rengat, Fitriyah Kusumawati sudah melakukan cros cek ke rumah sakit yang disebutkan. Namun saat di tanya awak media, Fitriyah menyebut belum ada jawaban atau konfirmasi balik dari pihak rumah sakit yang dihubungi, jawabnya singkat.

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index