Buka Sosialisasi Pengelolaan Sampah Perkotaan Bupati Saatnya Sampah Memberi Manfaat

Buka Sosialisasi Pengelolaan Sampah Perkotaan Bupati Saatnya Sampah Memberi Manfaat
Fhoto Bersama setelah Buka Sosialisasi Pengelolaan Sampah Perkotaan

KUANSING - Sudah saratnya sampah memberikan manfaat untuk kehidupan masyarakat. Hal itu ditegaskan Bupati Kuansing, Drs H Suhardiman Amby, saat membuka Sosialisasi Pengelolaan Sampah Perkotaan, Selasa 20/6/23 di Ruang Multimedia Kantor Bupati Kuansing. 

Didampingi Kadis Lingkungan Hidup, Deflides Gusni disebutkan jika pihaknya mendorong secara penuh agar masyarakat Kuansing, bisa mengolah sampah jadi kompos. 

Ciptakan pupuk pupuk organik, yang ramah lingkungan. Sehingga memberi manfaat besar bagi masyarakat secara luas, apalagi kebutuhan pupuk di Kuansing cukup besar, ucap Bupati H Suhardiman Amby. 

Jika diperlukan, adakan lomba antar desa terkait pengelolaan sampah menjadi pupuk atau bahkan sumbre energy lainnya, ucap Suhardiman. 

Pada kegiatan yang di hadiri Camat dan Kades itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Deflides Gusni menyambut baik arahan Bupati H Suhardiman Amby. Kita akan bergerak secepatnya, untuk menindaklanjuti arahan beliau, ucap Deflides. 

Hadir pada acara tersebut, Kepala Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sumatera, Puji Iswari. Selain itu hadir juga Kepala Bidang Pengendalian Pembangunan Ekoregion, Alfi Fahmi.

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index