Jelang HUT Ke-77 Bhayangkara, Polres Kuansing Gelar Bakti Sosial Khitanan Massal

Jelang HUT Ke-77 Bhayangkara, Polres Kuansing Gelar Bakti Sosial Khitanan Massal
Jelang HUT Ke-77 Bhayangkara, Polres Kuansing Gelar Bakti Sosial Khitanan Massal

KUANSING  - Jelang Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-77 dengan tema yang diusung, Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju, Polres Kuansing menggelar bakti sosial khitanan massal gratis. Kegiatan bakti sosial ini digelar di Aula Sanika Satyawada Polres Kuansing, Selasa (20/06/2023) pukul 08.30 WIB. 

Kegiatan Khitan Massal dibuka oleh Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito S.I.K.,M.H, dan dihadiri oleh Direktur RSUD Kab. Kuansing dr. Irvan Husin, Wakapolres Kuansing KOMPOL Lilik Surianto S.ST.S.H.,M.H, Kasat Binmas Polres Kuansing AKP Subagja,S.H, Kasi Propam Polres Kuansing AKP Repriadi SE, Kasi Dokkes Polres Kuansing IPDA Arpisman, Perwira Polres Kuansing, Tim Medis RSUD Kuansing, Peserta Khitanan Massal, Wakil ketua Cabang Bhayangkari Kuansing Ny. Desi Lilik Surianto dan Perwakilan Bhayangkari Kuansing. 

Sambutan Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito S.I.K., M.H mengucapkan "terima kasih kepada orang tua yang telah mendampingi putranya untuk melaksanakan Khitanan Massal, hari akan dilaksanakan Khitanan Massal yang mana merupakan putra dari berbagai kecamatan di Kabupaten Kuansing dan semoga kegiatan ini menjadi amal ibadah dan berjalan selamat aman sampai kegiatan selesai, " Ucap AKBP Pangucap. 

Kemudian sambutan oleh direktur RSUD Kuansing dr. Irvan Husin mengucapkan "bakti kesehatan khitanan massal yang manfaat nya dapat dirasakan bagi masyarakat Kab. Kuansing, kami dari RSUD Kuansing memberikan apresiasi tinggi kepada Polres Kuansing yang telah melaksanakan kegiatan ini dan RSUD Kuansing telah mempersiapkan Tim untuk melaksanakan dan membantu kegiatan ini, " tutur dr. Irvan. 

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito S.I.K.,M.H, menuturkan "kegiatan sosial ini merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat dan Sunat massal ini dilaksanakan oleh Sidokes Polres Kuansing yang bekerja sama dengan Tim RSUD Kuansing, " 

"Antusias anak-anak yang akan melaksanakan khitanan sangat melonjak, bagi anak yang telah dikhitan mereka mendapatkan hadiah dan telah terlaksana sebanyak 52 anak dengan keterangan yang terdaftar sebanyak 61 anak, yang hadir 54 anak, yang tidak Hadir 7 anak dan yang tidak bisa di Khitanan 2 anak dengan alasan penyakit Hypospadia ( Saluran Kencing Ke arah Bawah ) dan Soft Tissue Tumor et Galnd Penis, " jelas AKBP Pangucap. 

Kemudian, sunatan massal gratis ini diharapkan bisa mengurangi beban masyarakat yang kesulitan ekonomi untuk mengkhitankan anaknya. Di sisi lain, para orang tua juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepolisian. 

“Harapan kami di usia Polri yang semakin matang dapat mewujudkan insan Polri yang semakin Profesional, dicintai dan dipercaya masyarakat,” tutup Kapolres mengakhiri keterangannya.

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index