Hadiri Penghijauan DAS Di Sungai Manau Kadis DLH Riau Janjikan Percepatan Izin Kayu Jalur

Hadiri Penghijauan DAS Di Sungai Manau Kadis DLH Riau Janjikan Percepatan Izin Kayu Jalur
Hadiri Penghijauan DAS Di Sungai Manau Kadis DLH Riau Janjikan Percepatan Izin Kayu Jalur

KUANSING  -  Kepala Dinas Lingkungan Hidup ( DLH) dan Kehutanan Provinsi Riau DR. Ir. Mamun Murod, MM., MH, berjanji akan segera mempercepat izin penebangan kayu jalur. Hal itu di sampaikan Mamun Murod, saat menghadiri acara Penghijauan Daerah Aliran Sungai ( DAS) berama Pemkab Kuansing dan Forum DAS Riau, di Desa Sungai Manau Kecamatan Kuantan Mudik, Senin 19/6/23 petang. 



Didampingi Bupati Kuansing, H Suhardiman Amby, Kadis DLH Riau itu menjelaskan jika sebenarnya surat izin dari Kementrian LHK sudah ada. Hanya saja masih dibutuhkan pertemuan lebih kongkrit, baik Kementerian LHK, DLHK Riau, DLH Kuansing, Dinas Pariwisata, Pihak Perusahaan, Kepolisian dan Kejaksaan serta stakeholders terkait agar izin ini tidak di salahgunakan, jelas Mamud Murod. 

Yang jelas kita komit untuk mendukung kelestarian budaya pacu jalur ini, namun tidak merusak hutan, jelas nya. 

Sementara Bupati Kuansing, H Suhardiman Amby berterimakasih atas suport yang diberikan oleh DLHK Riau. Tentu kita apresiasi ya, karena ini memang dambaan masyarakat, tegas politisi Gerindra Kuansing itu. 

Di dampingi Sekretaris Daerah Kuansing H. Dedi Sambudy, M.Kes, Wakil Ketua DPRD Kuansing, Juprizal, SE serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Kuansing Deflides Gusni, dan beberapa Kepala OPD, Camat, Kades, tokoh adat, tokoh masyarakat, ninik mamak, serta masyarakat Desa setempat, Suhardiman juga mengapresiasi adanya upaya penghijauan Daerah Aliran Sungai ( DAS) oleh  DLHK Riau dan Forum DAS Riau itu. 

H. Suhardiman mengapresiasi kepedulian Pemerintah Provinsi terutama dari Dinas LHK Provinsi Riau terkait kepedulian terhadap lingkungan di Kabupaten Kuantan Singingi ini 

" Kita Pemerintah Daerah berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Riau dalam hal ini Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan karna sudah peduli bahkan di Riau ini, Kuansing menjadi contoh dalam program "Riau Hijau", dan bukan hanya tanaman produktif saja yang akan di taman di di Kuansing, akan tetapi ada juga tanaman Kebudayaan terutama untuk kayu jalur kita" ungkap Plt Bupati H. Suhardiman Amby. 

Disamping itu Ia juga berharap, terkhusus untuk Desa Sungai Manau ini, selain penghijauan di tepian Kuantan Desa Sungai Manau ada juga aliran DASHL Indragiri atau sungai kuantan yang bersih, nanti Pemerintah Daerah akan kelola secara bertahap, Harap Suhardiman Amby yang akrab disapa dengan Datuk Panglimo Dalam itu.

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index