Memberikan Bansos Dan Bantuan Progran Air Bersih Kepada Masyarakat Hulu Kuantan.

Memberikan Bansos Dan Bantuan Progran Air Bersih Kepada Masyarakat Hulu Kuantan.
Memberikan Bansos Dan Bantuan Progran Air Bersih Kepada Masyarakat Hulu Kuantan.

KUANSING - Jelang peringatan Hari Bhayangkara pada 1 Juli 2023 mendatang, Polres Kuansing melaksanakan  pembagian  Bantuan Sosial ( Bansos) berupa sembako kepada warga kurang mampu dan bantuan pengadaan program air bersih untuk warga di Desa Tanjung Medang Kec. Hulu Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi. ( 19/6/2023)  

" Bahwa dua puluh (  20  ) orang warga Ds Tanjung Medang penerima Bansos tersebut adalah  merupakan warga masyarakat yang dinilai  sebagai masyarakat tidak mampu atau kurang mampu  "  jelas Kapolres Kuansing AKBP. Pangucap Priyo Soegito, S.I.K .,M.H melalui Kapolsek Hulu Kuantan AKP. Johari, SH. 

Sambungnya lagi, "bahwa Bansos sembako yang diberikan kepada  warga tersebut adalah dalam bentuk bantuan beras @ 5 Kg untuk  masing -masing  warga penerima  bantuan. " Dan giat penyerahan bantuan sosial ( Bansos ) tersebut langsung diserahkan oleh Kapolres Kuansing dan juga didampingi oleh Kapoksek Hulu Kuantan AKP.Johari. SH dan Plt Camat Hulu Kuantan Nasrul, S.Sos,M.Si. 

Selain pemberian Bansos berupa Sembako ,dalam rangka Hari Bhayangkara Ke :77 ,Polres Kuansing juga memberikan bantuan program air bersih berupa pembuatan satu ( 1 ) unit sumur bor di Ds Tanjung Medang Kec Hulu Kuantan , dimana sebelumnya masyarakat diwilayah tersebut susah untuk mendapatkan air bersih. 

Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimah kasih kepada seluruh masyarakat dan tamu undangan yang sudah hadir pada acara penyerahan Bansos dan bantuan program air bersih dalam rangka hari Bhayangkara ke 77 yang di adakan di Desa Tanjung Medang oleh pihak Polres Kuansing . 

“Terimahkasih banyak saya ucapkan kepada PJ kepala Desa Tanjung Medang bapak Andi Yarnis, S.Pd yang telah bersedia memfasilitasi acara ini dan seluruh masyarakat yg hadir serta seluruh tamu undangan pada acara yang haru ini, semoga apa yg kami berikan dapat bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat Ds Tanjung Medang , jangan menilai jumlahnya, inilah keihklasan dari hati kami apa yang kami berikan kepada masyarakat kita ,” terangnya. 

Dalam kesempatan tersebut, tokoh masyarakat Ds Tanjung Medang Sdr  Amrin juga menyampaikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada pihak Institusi Polri khususnya Polres Kuansing yang sudah mengadakan kegiatan dan acara ini . 
“Kami selaku masyarakat sangat  mengapresiasi kegiatan yang telah bapak Kapolres lakukan di desa kami hari ini . Kami masyarakat Tanjung Medang masih kekurangan air bersih pak, semoga adanya bantuan ini ,kami berharap di desa kami masyarakat tidak sulit lagi untuk mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari . Dan berharap juga  kedepan nya institusi Polri selalu peduli terhadap masyarakat kami,” ujarnya. 

Hadir dalam acara dan  kegiatan tersebut : Kapolres Kuansing  AKBP PANGUCAP PRIYO SOEGITO, S.I.K,. M.H , Kadis PU Pemkab Kuansing Zulkarnain,ST , Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Kuantan Singingi, Faizal,ST , Kabit Cipta Karya PUPR Pemkab Kuansing Izmayudi Hendry, ST , Plt Camat Hulu Kuantan Nasrul, S.Sos, M.Si ,  Kapolsek Hulu Kuantan Akp Johari, Sh , Kasat Reskrim Polres Kuansung AKP Linter Sihaloho, S.H , Kasat Binmas Polres Kuansing Akp Subagja, Sh , Kasi Propam Polres Kuansing Akp Repriadi , Plh.Kasi Humas AKP. Feri , Paur Subag Faskon Bag Log Iptu Syarif Sujono , Kanit Binmas Polsek Hulu Kuantan Ipda Hendri ,  PJ Kades Tanjung Medang Andi Yarnis , Pj Kades Serosah Nopriadi Habi Putra , Tomas, Todat , Toga Desa Tanjung Medang  serta masyarakat Ds Tanjung Medang  ± 50 Orang. 

Setelah acara penyerahan bantuan sosial kepada masyarakat Hulu Kuantan di Desa Tanjung Medang, Kapolres Kuantan Singingi AKBP Pangucap melanjutkan giat zoom meeting yang diselenggarakan oleh Mabes polri dalam rangka acara penyerahan bantuan sosial ( Bansos) secara serentak yg dipimpin oleh Bapak Kapolri dalam rangka hari Bhayangkara ke 77 yang diikuti oleh seluruh jajaran tingkat Polda seluruh  Indonesia. 

Acara dan kegiatan penyerahan Bansos dan bantuan program air bersih dimulai  dari pukul 09:00 Wib dan selesai pukul 12.00 Wib dan berlangsung dalam keadaan lancar, aman dan terkendali .

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index