Hadiri Launching Polisi RW, Suhardiman Pemkab Dukung Penuh Kehadiran Polisi RW

Hadiri Launching Polisi RW, Suhardiman Pemkab Dukung Penuh Kehadiran Polisi RW
Hadiri Launching Polisi RW, Suhardiman Pemkab Dukung Penuh Kehadiran Polisi RW

KUANSING  - Plt Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby, Ak., MM menghadiri Launching Polisi RW di Taman Jalur, Teluk Kuantan, Rabu 13/06/2023 

Gerakan polisi RW itu sendiri merupakan upaya Pemerintah dalam tingkatkan Keamanan dan Pelayanan Masyarakat. Pemkab akan berikan dukungan penuh terhadap kehadiran Polisi RW ini, tegas Suhardiman disela acara. 

Para personel yang ditugaskan di lingkungannya masing-masing itu hadir untuk melihat, mencatat, mendengar, dan mencarikan solusi terhadap permasalahan yang ada di masyarakat. 

Drs. H. Suhardiman Amby mendukung gerakan Polisi RW dengan tujuan untuk mendapatkan keadaan Kamtibmas yang terjaga dengan baik sehingga penting sekali dalam rangka menjaga stabilitas keamanan Daerah. 

Kamtibmas menurutnya merupakan modal dasar dalam membangun sehingga kehadiran Polisi RW yang akan berada langsung di tengah masyarakat diharapkan dapat memudahkan akses komunikasi masyarakat. 

“Ini sangat bagus sekali, terlebih dalam waktu dekat akan memasuki tahun politik 2024 diharapkan kamtibmas di tengah masyarakat bisa tetap terjaga dengan baik,” ungkapnya. 

Sementara itu, Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito menambahkan bahwa para Polisi RW yang ditugaskan nantinya harus bisa berbaur di tengah lingkungannya masing-masing. 

Tidak sampai di situ, ia juga harus memastikan jika ada persoalan yang terjadi bisa menjadi solusi dan penyelesaian masalah yang ada, sekecil apapun itu. 

“Sejatinya masalah yang besar itu merupakan akumulasi dari persoalan kecil yang tidak kunjung diselesaikan, sehingga kehadiran Polisi RW diharapkan dapat menyelesaikan hal tersebut,” tutupnya. 

Turut hadir pada acara tersebut, Kajari Kuansing Nurhadi Puspandoyo, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Teluk Kuantan, Agung Iriawan, SH MH, Ketua KPUD, Ketua Bawaslu, Dandim 0302 Inhu - Kuansing, Tokoh Adat serta sejumlah undangan lainnya.

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index