Kepala Disdikbud Rohil Jelaskan Pendelegasian KPA ke PA Tahun Ini yang Kondisikan Kegiatan

Kepala Disdikbud Rohil Jelaskan Pendelegasian KPA ke PA Tahun Ini yang Kondisikan Kegiatan
Kepala Disdikbud Rohil Asril Arief S.Sos menjelaskan masalah pendelegasian KPA ke PA yang mengkondisikan seluruh kegiatan tahun ini, Selasa (13/6/2023) di Kantor Disdikbud Rohil, Bagansiapiapi. (Abdul Arif Rusni, RiauKarya.com)

BAGANSIAPIAPI - Terkait tentang kinerja masalah pendelegasian KPA beberapa waktu yang lalu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Asril Arief S.Sos menjelaskan, pada tahun ini KPA memang tidak ada di Dinas Pendidikan, itu langsung ke PA, artinya Pengguna Anggaran (PA) langsung yang mengkondisikan seluruh kegiatan.

Artinya sebut Asril, kegiatan-kegiatan pada saat ini yang dalam pelaksanaannya menggunakan anggaran belanja negara atau belanja daerah, itu ada aturan dan juga tahapan-tahapan.

Misalnya lanjut dia, untuk kegiatan fisik, itukan harus ada perencanaan. Sekarang ini masih dalam proses perencanaan dan sebentar lagi rampung. Setelah itu nanti kita action untuk melaksanakan kegiatan.

"Insyaallah diawal Juli ini sudah mulai semua kegiatan-kegiatan baik itu DAK maupun APBD sudah jalan. Cuma sekarang kita masih dalam tahap perencanaan, ya kita masih menunggu hasil dari perencanaan yang dibuat oleh teman-teman dari konsultan, setelah itu nanti baru kita melaksanakan kegiatan-kegiatan yang diamanahkan kepada Dinas Pendidikan," ujarnya, Selasa (13/6/2023) di Kantor Disdikbud Rohil, Bagansiapiapi.

Namun sambung Asril, untuk urusan pendidikan tetap berjalan baik itu pembinaan terhadap guru-guru, kepala sekolah ini tetap dipantau, artinya hanya sebatas kegiatan fisik yang belum berjalan, tapi secara rutinitas ini tetap berjalan.

"Apapun namanya kegiatan untuk meningkatkan mutu pendidikan, ini terus berjalan. Hanya itulah kegiatan fisik saja yang belum, selain itu sudah berjalan sesuai dengan biasanya," ucapnya. (rif)

#Rohil

Index

Berita Lainnya

Index