Kalapas Bagansiapiapi Tandatangani Komitmen Bersama Transformasi Pemutakhiran Data Simpeg

Kalapas Bagansiapiapi Tandatangani Komitmen Bersama Transformasi Pemutakhiran Data Simpeg
Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bagansiapiapi mengikuti Penandatanganan Komitmen Bersama Transformasi Pemutakhiran Data SIMPEG, Selasa (13/6) di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau. (Lapas Bagansiapiapi)

PEKANBARU - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bagansiapiapi mengikuti Penandatanganan Komitmen Bersama Transformasi Pemutakhiran Data SIMPEG, Selasa (13/6) di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau.

Dipimpin langsung Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Mhd Jahari Sitepu, kegiatan ini diikuti oleh seluruh Kepala Divisi, Pejabat Struktural, Kepala Unit Pelaksana Teknis se-Riau beserta pejabat pengelola kepegawaian, bertempat di Ruang Serbaguna Ismail Saleh.

Kegiatan diawali dengan penandatanganan secara digital komitmen bersama Transformasi Pemutakhiran Data Simpeg oleh para Kepala Divisi dengan Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, dan dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama antara Kepala UPT se-Riau dengan Kakanwil.  

Sebagaimana diketahui, Simpeg merupakan sistem informasi yang dirancang sebagai solusi untuk menangani berbagai hal dalam pengurusan kepegawaian mulai dari penyimpanan dan pemusatan data secara terkomputerisasi hingga menangani berbagai macam laporan yang berhubungan dengan kepegawaian sehingga memudahkan untuk meningkatkan pelayanan administrasi kepegawaian.

“Dengan data yang konsisten diperbaharui secara berkala, bukan hanya pengelola kepegawaian yang terbantu, melainkan pegawai yang bersangkutan itu sendiri, karena dengan data yang lengkap dan komprehensif, segala proses kenaikan pangkat, mutasi dan pensiun akan berjalan cepat dan tidak bertele-tele,” terang Kakanwil.

“Seluruh produk kepegawaian meliputi SK pangkat dan jabatan, penghargaan, cuti, sertifikat pengembangan kompetensi, data pribadi beserta keluarga dan lain-lain dengan total 56 label data pada dossier, maupun data kepegawaian lainnya seperti SKP dan jurnal harian wajib diupload atau di update pada aplikasi SIMPEG dan menjadi tanggungjawab masing-masing pegawai,” tegas Jahari.

Secara khusus, Kakanwil berpesan kepada seluruh pimpinan pada setiap satuan kerja untuk terus memantau proses update dan pemutakhiran data demi optimalisasi administrasi data kepegawaian.

“Demi kemajuan bersama, jangan pernah berhenti belajar. Teruslah berkembang taklukkan tantangan zaman demi memberikan kemudahan dan penyederhanaan layanan. Jangan lupa tingkatkan juga koordinasi dan sinergitas, jika menemukan kesulitan, segera laporkan pada atasan sesuai jenjang,” pesan Jahari.

#Saya Riau

Index

Berita Lainnya

Index