Buka Musda ke-7 KNPI, Bupati Harap Pengurus Baru Bisa Bawa Perubahan untuk Rohil

Buka Musda ke-7 KNPI, Bupati Harap Pengurus Baru Bisa Bawa Perubahan untuk Rohil
KNPI Rohil melaksanakan Musda ke-VII dengan tema "Pemuda Bersatu, Bangkit dan Berdaya Saing Membangun Rohil Sejahtera" berlangsung di Gedung H Misran Rais, Bagansiapiapi, Senin (12/6/2023) sore. (Abdul Arif Rusni, RiauKarya.com)

BAGANSIAPIAPI - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) ke-VII dengan tema "Pemuda Bersatu, Bangkit dan Berdaya Saing Membangun Rohil Sejahtera" berlangsung di Gedung H Misran Rais, Bagansiapiapi, Senin (12/6/2023) sore.

Hadir langsung Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP, Ketua PKK Sanimar, anggota DPRD Rohil Risben Nduwari Tambun Saribu, Forkopimda, Ketua Harian I KNPI Riau Misbah Ibrahim, Sekda Rohil beserta istri, para Pimpinan Pratama, Pimpinan KNPI Rohil, Ketua MPI Rohil Abdinata beserta pengurus, Pimpinan Kecamatan, OKP dan Ormas.

Didalam Musda ini ada 72 Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) yang hadir, juga beberapa Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) memantau jalannya Musda ini dengan baik.

Bupati berharap Musda KNPI ini bisa berjalan lancar mulai dari awal sampai selesai. Kepada kepengurusan yang baru terbentuk dan terpilih, Bupati berharap tentunya bisa bekerjasama dengan Pemda dan menjadi benteng daerah ini serta pagar negeri.

"KNPI harus bersatu mewujudkan pemuda ke depan yang lebih maju lagi, lebih sejahtera dan berdaya saing. Inilah harapan kami ke depannya kepada seluruh pengurus, baik seluruh OKP yang hadir pada sore hari ini, harapan kami tentunya bisa membawa perubahan untuk Kabupaten Rokan Hilir," ujarnya.

Afrizal Sintong juga mengharapkan kontribusi dari seluruh OKP yang ada termasuk pengurus KNPI nantinya, bisa bekerjasama untuk perpanjangan tangan pemerintah daerah ke perusahaan dan hal-hal lainnya.

"Pemerintah daerah tentunya punya perhatian khusus pada seluruh OKP ini, dan kami nantinya akan mengalokasikan anggaran sesuai kemampuan keuangan," jelasnya.

Sementara Sekjen KNPI Rohil Zulfikar menjelaskan, pelaksanaan Musda ini terdiri dari tim verifikasi yang diketuai Famel Juanda dan SC diketuai Muklis. Inilah rekan-rekan panitia pengurus yang bekerja semaksimal mungkin bagaimana periodesasi kedepannya bisa lebih baik lagi dari sebelumnya.

Atas nama keluarga besar KNPI Rohil periode 2020-2023, Zulfikar menyampaikan permohonan maaf apabila selama kinerjanya yang memang ada kekurangan dan kelemahan itu adalah ketidakmampuan mereka, dan kelebihan itu datangnya hanya dari Allah SWT.

"Kami berharap Musda ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar, mudah-mudahan nanti ketua terpilih bisa seperti yang disampaikan bapak bupati kita, mampu mengayomi OKP-OKP serta pengurus kecamatan kedepannya," sebut Zulfikar.

Untuk calon sendiri, sambungnya, sesuai dari panitia beberapa waktu lalu membuka pendaftaran dari tanggal 7-9 dan diperpanjang sampai tanggal 11 tadi malam pukul 12.00, hanya satu orang yang mendaftar dan menyerahkan formulir dengan dasar dan persyaratan yang telah ditetapkan oleh panitia dan tim verifikasi.

Sampai saat ini, lanjut dia, satu orang tunggal yang mendaftar, dan itu nanti seyogyanya sesuai AD-ART maka panitia akan menyampaikan laporan kepada peserta Musda bahwasanya hanya satu calon tunggal dan kemungkinan besar akan dilaksanakan aklamasi. (rif)

#Saya Riau

Index

Berita Lainnya

Index