Hadiri Pekan Nasional KTNA di Sumbar, Ini Harapan Bupati Inhu

Hadiri Pekan Nasional KTNA di Sumbar, Ini Harapan Bupati Inhu
Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi, SE menghadiri Penas KTNA di Sumbar

INHU - Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi, SE menghadiri acara Pekan Nasional (Penas), Petani Nelayan XIV Sumatera Barat Yang di pusatkan di Lanud Sutan Sjahrir Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, Sabtu (10/6/2023).

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo yang diwakili oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartato Secara Daring. Forum Akbar Penas akan berlangsung 6 hari hingga 15 Juni 2023 kedepan.

PENAS sendiri merupakan forum pertemuan petani nelayan dan petani hutan sebagai ajang kegiatan bertukar informasi, pengalaman serta pengembangan kemitraan dan membuka jejaring kerjasama antar petani nelayan dan petani hutan.

Forum ini bertujuan untuk membangkitkan semangat, tanggungjawab serta kemandirian petani sebagai pelaku utama dalam pembangunan pertanian, perikanan dan kehutanan.

Diketahui Jumat 9 Juni yang lalu, Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani telah melepas keberangkatan 158 kontingen Inhu untuk bertolak menujuk Kota Padang dalam rangka Pekan Nasional (Penas) XVI Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA).

Tak ketinggalan, Bupati Rezita pun turut hadir dilokasi menyaksikan pembukaan secara hybrid Pekan Nasional (Penas) Petani Nelayan XIV di Sumatera Barat.

Bupati Rezita berharap agenda tahunan ajang PENAS KTNA ini dapat  diikuti kontingen secara maksimal dan membawa ilmu bagi kualitas dan kuantitas petani.***

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index