Hadiri Pekan Kenduri Budaya Riau Di Jakarta Suhardiman Budaya Kuansing Siap Mendunia

Hadiri Pekan Kenduri Budaya Riau Di Jakarta Suhardiman Budaya Kuansing Siap Mendunia
Hadiri Pekan Kenduri Budaya Riau Di Jakarta Suhardiman Budaya Kuansing Siap Mendunia

KUANSING - Ragam Budaya yang dimiliki Kuansing, seperti Pacu Jalur siap dikenal se Nusantara serta belahan dunia. Hal itu di sampaikan Plt Bupati Kuansing, Drs H Suhardiman Amby di sela menghadiri Pagelaran Budaya dan Silaturahmi Masyarakat Riau Jakarta, yang berlangsung di Anjungan Riau TMII Jakarta, Sabtu (10/06/2023) malam. 

Pada acara yang dihadiri Ketua Perkumpulan Masyarakat Riau Jakarta ( PMRJ) yang juga Wakapolri, Komjend. Gatot Edi, Sekjend Kemendagri, Suhajar Dewantoro dan Gubernur Riau, H Syamsuar serta sejumlah Bupati / Walikota Se Provinsi Riau, disebutkan jika moment gelaran kali ini begitu special bagi Kuantan Singingi, sebab latar penayangan video acara berupa kegiatan Promosi Wisata dan Budaya Kuansing,  ujar Suhardiman Amby. 

Oleh sebab itu, melihat peserta yang hadir dan bobot personal mereka, tak berlebihan kira nya jika Budaya Pacu Jalur makin di kenal Se Nusantara maupun mancanegara, sebut Suhardiman. 

Karena itu, konsep pegelaran Pacu Jalur yang berlangsung tiap bulan di sejumlah kecamatan, adalah guna menggaet potensi wisatawan domestik dan mancanegara untuk datang ke Kuansing, tegas nya. 

Suhardiman yang di dampingi Kabag umum, Pebri Mahmud berujar, jika Dinas Pariwisata Kuansing harus lebih progresif dalam upaya percepatan, pengembangan pariwisata alam dan budaya yang ada di Kuansing, imbuh Suhardiman. 

Sementara Gubernur Riau, H Syamsuar menyambut positif berbagai upaya yang dilakukan kabupaten / kota, termasuk Kuansing dalam percepatan pengembangan pariwisata alam dan budaya. Kuansing sudah punya Pacu Jalur, dan Pemprov Riau siap untuk membantu dan menfasilitasi segala hal untuk kemajuan pariwisata di daerah, tutup nya.

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index