Pacu Jalur Pangean Bergema Suhardiman Himbau Tingkatkan Persaudaraan

Pacu Jalur Pangean Bergema Suhardiman Himbau Tingkatkan Persaudaraan
Plt Bupati Kuansing Memukul Gong Pembukaan Pacu Jalur Di Kecamatan Pangean

KUANSING - Plt Bupati Kuansing, Drs H Suhardiman Amby menghimbau agar pacu jalur dijadikan ajang menjalin persahabatan. Perseteruan itu cukup antara pancang star dan finish saja, selebihnya kita bersaudara, ungkapnya usai membuka Pacu Jalur Kecamatan Pangean yang akan berlangsung, 9 - 11 Juni mendatang, pungkas Suhardiman Jumat, 9/6/23 siang. 

Usai membuka Pacu Jalur secara resmi di Lokasi Wisata Jai Jai Raok, Suhardiman beserta rombongan melanjutkan dengan Sholat Jumat di Mesjid Koto Tinggi Pangean. Usai Sholat dan jamuan makan siang, baru lah rombongan Suhardiman yang didampingi Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, Wakil Ketua DPRD, Juprizal, SE beserta beberapa Anggota DPRD, Anggota  DPRD Riau, Mardianto Manan, Kadis Pariwisata, Drs Azhar Ali, MM serta Kepala OPD lainnya dan Camat Pangean, Mahviyen Trikon Putra, SE  bahkan para Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Alim Ulama ikut mendampingi Suhardiman melanjutkan prosesi pacu jalur dengan melepas hilir pertama petang itu. 

Tepian Rajo Pangean, seakan " Pecah " Oleh ramai nya warga yang hadir dari berbagai desa dan wilayah di Kuansing. Apalagi lebih 70 jalur berlaga di arena itu, hingga 11/6/23 mendatang. 

Suhardiman menyebutkan, ini merupakan hal yang spektakuler dan luar biasa, tugasnya. Saya kira roda ekonomi masyarakat berputar, di helat ini, melihat puluhan ribu warga yang datang menonton, hingga ikut berpacu, jelas nya. Oleh karena itu, pacu jalur ini harus kita rawat dan jaga, hingga masa yang akan datang, tutupnya.

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index