Pembukaan STQ Desa Pancur Jaya Ke Dua Dilaksanakan Masjid Nurul Huda kampong Tengah Pancur Jaya

Pembukaan STQ Desa Pancur Jaya Ke Dua Dilaksanakan Masjid Nurul Huda kampong Tengah Pancur Jaya
Pembukaan STQ desa pancur jaya berjalan sukses

BENGKALIS - Pemerintah Desa Pancur Jaya Sukses laksanakan Seleksi Tilawatill Qur’an (STQ) Ke – 2 di Halaman Masjid Nurul Huda Kampung Tengah Desa Pancur Jaya Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis, Sabtu (03/06/2023), pukul 20.30 wib. 

Terlihat yang hadir dalam acara ini Camat Rupat Hariadi,S.Sos, M.Si, Kepala Desa Pancur Jaya Hasan Basri,ST bersama Ketua TP PKK Pancur Jaya dr.Nelya Sasmita, Kapolsek Kecamatan Rupat, Danramil Kecamatan Rupat, Kasi Kesos, Kasi Trantib, Ketua LPTQ Kecamatan Rupat , KUA Kecamatan Rupat yang diwakili oleh Penyuluh Agama, Staf dan Anggota Satpol PP Kecamatan Rupat, Lurah Terkul, Kades Sungai Cingam Jamil, S.Pdi, Kepala Desa Pangkalan Nyirih Mursalim S.pd.i, Kepala Desa Dungun Baru Aceng, Bhabinsa Pancur Jaya, Bhabinkantibmas Pancur Jaya dan Pangkalan Nyirih, Perangkat dan Seluruh Lembaga Desa Pancur Jaya, Majlis Guru SDN 15 dan Paud Kasih Bunda 2, Serta  imam masjid, Tokoh Agama, Seluruh element masyarakat Muslim Sedesa Pancur Jaya dan Para undangan dari desa tetangga. 

Acara di awali dengan pawai oleh Rombongan Camat Rupat bersama kades  yang di awali dari rumah Saudara M, Nurzan Menuju Ke lokasi Acara, dengan iring-iringan seluruh peserta yang hadir dan di damping dengan group kompang. 

Acara pembukaan di awali dengan Pembacaan Doa oleh Saudara Abu Sopian.
Saat memberikan kata sambutan oleh ketua pelaksana Fery permana menerangkan rincian belanja acara STQ Ke dua tahun 2023 ini, dan menjelaskan susunan kegiatan untuk STQ yang di Rencanakan. 

Acara terkesan haru dan berjalan lancar, Hasan Basri,ST kepala desa pancur jaya dalam sambutannya mengatakan Kami mengucapkan terima kasih kepada Panitia beserta masyarakat desa pancur jaya yang telah berswadaya berpartisipasi dalam mensukseskan acara STQ kita ini, dan juga ucapan ribuan terima kasih kepada ibu Bupati kita, Karena melalui Program Dana Bermasa yang telah diberikan 1M perDesa ini sangat membantu, sehingga kami dari pemerintah desa pancur  jaya dapat melaksanakan event STQ ini di tahun 2023 dengan sukses dan lancar. 

Disini juga kami menyampaikan untuk bantuan dana Bermasa telah kita salurkan yakni Rehab Rumah dengan jumlah penerima 10 KK yang telah diverifikasi dengan anggaran dibawah 20 juta, juga bantuan atap seng dengan jumlah penerima sebanyak 40 KK dan sejumlah Pembangunan desa, terangnya lagi. 



Meski kami warga desa pancur jaya hanya 20 % umat muslim disini, namun antusias warga dalam merayakan STQ yang ke dua di tahun 2023 ini sangat luar biasa, bahkan kami juga melalui warga asli berhasil mendapatkan juara di MTQ Kecamatan di tahun lalu, Hal ini harus diperhatikan dan diberikan Support agar bisa terus bertahan dan berkembang, Ucapnya lagi. 

Acara berlangsung lancar, sampai dengan pengangkatan majlis  dewan juri yang resmi di lantik oleh kepala desa pancur jaya dengan di saksikan oleh seluruh masyarakat yang hadir. 

Camat Rupat Hariadi pada sambutannya juga mengatakan, Desa Pancur jaya merupakan salah satu desa yang berhasil dalam perkembangan dan kemajuan desa,  hal ini tampak dari pemimpin yang siap untuk maju di tambah lagi dengan pendampingan Ketua TP PKK yang sangat berperan aktif dalam segala bidang yang harusnya menjadi contoh pada desa-desa lainnya, Ucapnya. 

Pada momen pelaksanaan MTQ disetiap desa dan kelurahan yang ada dikecamatan rupat pada malam hari ini kita semua yang hadir mengharapkan momen STQ ini dapat kita jadikan wadah kita, sebagai  sarana untuk kita bisa memberikan seleksi dan pembinaan kepada anak-anak kita yang telah dipercayakan oleh orang tua dan keluarga untuk mengikuti seleksi ini sehingga hasil dari pada ini kita harapkan dapat kita mencetak generasi  yang Qurani dapat kita mencetak Qori-Qoriah terbaik dari desa pancur jaya ini, dan kita dapat mencetak anak-anak yang hadfidz Al-Quran yang nanti bisa membawa nama desa pancur jaya ini. 

Semoga dengan berlangsungnya STQ ini juga akan mempererat silaturahmi yang telah kita jalani selama ini dengan lebih baik lagi. 

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index