Pembukaan MTQ Tingkat Desa Kadur Kecamatan Rupat Utara Penuhi Ribuan Warga

Pembukaan MTQ Tingkat Desa Kadur Kecamatan Rupat Utara Penuhi Ribuan Warga
Acara MTQ desa Kadur kecamatan Rupat Utara

BENGKALIS  - Kadur, Kec Rupat Utara. Pembukaan MTQ Desa Kadur Kec Rupat Utara yang berlansung pada hari Jumat/2 Juni 2023 mendapatkan respon dan sambutan yang cukup antusias dari warga daerah tersebut .
Para warga berdatangan dan memenuhi tenda tenda yang telah disediakan oleh pihak panitia, Bahkan warga juga rela berdiri memenuhi ruas jalan dimana tempat acara yang sedang berlansung, Dalam pantauan pihak media ada hampir ribuan warga antusias hadir untuk menyaksikan acara tersebut. 

Acara dibuka pukul 20.30 wib setelah Penyambutan Camat Rupat Utara Aulia Fikri  S,SOS,MS,I di iringi Kompang dari Pemuda desa tersebut, Camat yang datang beserta rombongan pejabat ASN Kecamatan langsung di sambut oleh kepala Desa Kadur Zaironi dan diarak langsung ke Kursi tamu Kehormatan yang di sediakan oleh pihak panitia. 

Terlihat  rombongan yang hadir mengiringi beliau Camat Rupat Utara adalah Kasi PMD Panud, Sekcam Gauk Rizal, Ketua MUI, dan beberapa pejabat ASN lainnya dari FORKOPINCAM Kecamatan Rupat Utara, Kapolsek Rupat Utara yang di wakili oleh Aipda S Malau yang juga merupakan Kanit Binmas di Polsek tersebut. 

Acara yang bertempat di lapangan Mushola Al- Huda dusun 1 Pusaka yang terletak di jalan Pemuda ini dibuka dengan tarian persembahan sekapur sirih dari penari remaja putri, dan dilanjutkan dengan lantunan pembacaan ayat suci Alquran oleh Qoriah Rahmah, juara MTQ tahun lalu dari Desa Tanjung Medang dan sekec rupat utara, sehingga menambah Khusuknya acara pembukaan MTQ tersebut.
Acara di lanjutkan dengan pengangkatan dan Sumpah bagi para Juri acara MTQ tersebut oleh    Zaironi S,SOS selaku kepala Desa daerah tersebut di depan para tamu undangan yang hadir. 

Dalam penyampaian penanggung   jawaban dari pihak panitia Kadar,  mengatakan amat berterima kasih kepada Kades Zaironi yang telah memberikan kepercayaan kepadanya, dan sebagai penanggung jawab penuh akan acara ini, adapun dana yang di gelontorkan oleh pihak Desa adalah sebesar 60 juta rupiah bersumber dari Dana Bermasa, untuk tahun ini acara MTQ ke XX ini ada 3 kategori yang dipertandingkan dengan total 53 peserta, Ia juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh panitia sehingga terlaksananya  acara MTQ  ini dengan baik dan sempurna. 

Dalam kata sambutannya Zaironi ( kades) mengatakan  berterima kasih kepada para tamu undangan yang hadir termasuk rekan media dari Forum Wartawan Rupat yang meliput kegiatan ini serta pihak Panitia yang telah bekerja keras demi terlaksanaya acara ini dengan baik, Selain itu dengan program unggulan dari Bupati Bengkalis Kasmarni Program Bermasa yang sangat membantu dalam segala bidang, salah satunya acara MTQ ini, Sebagai salah satu kegiatan positif yang bisa membangun anak anak generasi pencinta Alqur'an, kegiatan ini adalah kegiatan yang tunggu tunggu oleh warga desa tersebut, pihak Pemdes juga akan menambahkan hadiah kejutan bagi yang menjuarai MTQ ini dari kalangan remaja dengan hadiah tambahan sebesar 2 juta rupiah, terangnya. 

Hal senada juga di sampaikan Camat Rupat Utara, dalam sambutannya, mengatakan bahwa  giat ini amat berguna bagi kalangan generasi muda, dengan adanya hal ini dapat membekali anak muda  sedini mungkin sebagai bekal bagi mereka agar tidak terjerumus ke hal hal yang negatif, ucapan terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari masyarakat Desa tersebut. Adapun untuk kali ini Desa Kadur juga akan di fokuskan sebagai tuan rumah bagi MTQ se Kecamatan Rupat Utara, Dan dalam giat ini tentunya akan di hadiri oleh Bupati Bengkalis Kasmarni. Tentunya giat ini perlu perencanaan yang matang, kepada pihak Pemdes dapat bekerja sama dengan pihak kecamatan untuk mensukseskan acara ini lebih baik lagi, harapnya. 

Selain itu mengenai Dana Bermasa program Bupati Bengkalis di harapkan berjalan dengan baik dan amat berguna bagi masyarakat desa yakni sektor pembangunan dan pemberdayaan, Dengan dana 1 milyar setiap desa dan kelurahan dan juga 1 milyar bagi setiap kecamatan ,yang di bagi menjadi dua

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index