Pembukaan MTQ ke XX Desa Tanjung Punak Resmi Buka Oleh Camat Rupat Utara

Pembukaan MTQ ke XX Desa Tanjung Punak Resmi Buka Oleh Camat Rupat Utara
Acara MTQ Desa Tanjung Punak Rupat Utara

BENGKALIS  - MTQ ( Musabaqah Tilawatil AlQur'an) Desa Tanjung Punak Rupat Utara resmi di buka oleh Camat Rupat Utara (Kamis 01 Juni 2023). Dengan di wakili oleh  Sekcam Rupat Utara  Gauk Rizal SPD, di karenakan Camat Rupat Utara Aulia Fikri S,sos MS,I berhalangan hadir ke Kabupaten  untuk tugas yang tidak bisa di tinggalkan. 

Perhelatan ini dilaksanakan di halaman Gedung BLK Desa Tanjung Punak, pukul 20.00 wib.
Antusias warga udah mulai terlihat sedari awal  banyak  mengisi kursi undangan yang telah di sediakan oleh panitia terlihat ratusan warga memadati lokasi pelaksanaan MTQ. 

Acara di buka oleh protokol, dengan di mulai Hadrah dan kompang oleh Sekolah SDN 05 Desa Tanjung Punak. Lantunan ayat suci Alquran oleh salah satu Qori terbaik dari Desa tersebut yang pernah mendapat predikat juara ke 3 tinggkat Provinsi,  juga mengisi acara pembukaan ini sehingga membuat acara ini bertambah  khusyuk. 

Acara berikut di persilahkan sambutan dan laporan singkat oleh  lketua Panitia MTQ Rizamri,  mengatakan bahwa untuk kali ini Pemdes Desa Tanjung Punak telah pun menganggarkan dana sebanyak 60 juta rupiah guna perhelatan ini, yang terlaksana dengan Pengucuran Dana Bermasa.
Menurut beliau lagi ada sekira 58 peserta yang ikut ambil bagian dalam pertandingan kali ini, Selain itu juga beliau juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada rekan panitia yang telah bekerja sama untuk mensukseskan acara ini. 

Dengan ucapan yang sama oleh Kepala Desa  Tanjung Punak Asri juga mengucapkan terima kasih kepada pihak panitia yang telah bekerja keras sehingga  kegiatan ini bisa terlaksana, Asri juga mengatakan bahwa dana dari agenda acara Tahunan tersebut mutlak dari Dana Bermasa yang telah di kucurkan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis, salah satu Program unggulan yang di gagas oleh Bupati Kabupaten Bengkalis  Kasmarni, "Tidak hanya pembangunan Fisik, pembangunan iman juga terus di upayalkan oleh Pemkab Bengkalis, salah satunya dengan program pemberdayaan, dan terlaksananya MTQ ini guna memberikan semangat belajar mengaji kepada anak anak kita sebagai generasi yang beriman dan mencintai Al Qur'an. Kita berharap dengan adanya kegiatan seperti ini bisa menjadikan Alguran pegangan dan pedoman hidup kita sehari hari, semoga tahun tahun berikutnya acara kegiatan ini lebih ramai dan meriah lagi oleh peserta Muda dari masyarakat desa" harapnya. 

Dalam hal ini juga Camat Rupat Utara melalui Sekcamnya menyampaikan ucapan selamat kepada Pemdes Desa atas terselenggaranya acara ini. Beliau juga bepesan dengan acara ini semoga terciptanya Qori Qoriah yang akan mewakili desa untuk di pertandingkan di tingkat Kecamatan, dan Kabupaten, semoga bisa mewakili Riau ketingkat Nasional. 
Selain itu beliau juga berpesan dalam masa memasuki tahun politik ini agar masyarakat  Rupat Utara khususnya tidak termakan isu hoaks yang menjelek jelek kan instansi pemerintahan. Sekiranya hal ini terjadi pemerintah tidak segan segan membawakan dan menuntut  hal ini keranah hukum dan perundangan yang berlaku di negri ini.
Sebelum menutup sambutannya Sekcam Rupat Utara ini  mengucapkan "Dengan ucapan Bismilahhirrahmannirahim acara MTQ ini resmi saya buka" sambil di sambut tepukan gemuruh dari warga yang Hadir. 

Acara di lanjutkan dengan membuka giat ini  dengan menekan tombol sirene di iringi Alunan Kompang yang di bawakan oleh pemuda setempat, Di dampingi tamu undangan  yang hadir pejabat ASN di ruang lingkup SKPD Kecamatan Rupat Utara, Diantaranya adalah Kasi PMD Panut SPD, Kasi Sosbud Adi Putro SPD, Kasi Trantip Wahyudi, Korwilcam Pendidika ARafik,  UPT Parawisata Nora SPD, Ketua MUI Ustad Iskandar. 

Selain itu mewakili Kapolsek Rupat Utara, Bhabinkamtibmas Bripka  Christmas, Mewakili DanPos AD 08 Koramil Rupat utara Serda Munizar, Acara di tutup dengan persembahan rebana oleh ibu pengajian Jami'Atunisa Desa Tanjung Punak, dan di lanjut fhoto bersama seluruh panitia dan pejabat yang hadir. 

Acara giat berakhir sekitaran jam 22.30 wib, dan dalam giat ini ac

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index