Mendaftar ke KPU, Nasdem Rohil Akan Berusaha Semaksimal Mungkin Jadi Pemenang di 2024

Mendaftar ke KPU, Nasdem Rohil Akan Berusaha Semaksimal Mungkin Jadi Pemenang di 2024
DPD Partai Nasdem Rohil melakukan pendaftaran Bacaleg yang berjumlah 45 orang dari lima Dapil yang ada ke KPU Rohil, Jumat (12/5/2023) di Bagansiapiapi. (Abdul Arif Rusni, Riaukarya.com)

BAGANSIAPIAPI - DPD Partai Nasdem Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melakukan pendaftaran Bacaleg yang berjumlah 45 orang dari lima Dapil yang ada ke KPU Rohil, Jumat (12/5/2023) di Bagansiapiapi.

"Alhamdulillah proses pendaftaran pada sore hari ini dapat berjalan dengan lancar dan dinyatakan lengkap," kata Ketua DPD Nasdem Rohil, Basiran Nur Efendi SE MIP saat konferensi pers.

Untuk target, Ketua DPD Nasdem Rohil tidak menyebutkan secara gamblang. Dia yakin dan percaya semua partai politik pasti punya target. Cuma Nasdem Rohil juga punya target akan berusaha semaksimal mungkin.

"Saya tidak akan mengatakan targetnya berapa, yang jelas saat ini pada hasil pemilihan tahun 2019, Partai Nasdem Rohil mendapatkan lima kursi DPRD, dan untuk pemilihan 2024 ini, kami akan berusaha semaksimal mungkin, bersyukur-syukur nanti akan bertambah kursinya," ungkap Basiran.

Sebenarnya dijelaskan Basiran, DPP Nasdem memberikan instruksi kepada Nasdem di seluruh Indonesia, bahwa pendaftaran itu seyogyanya memang pada tanggal 11 jam 11 kemarin, tetapi tidak bisa kita pungkiri, di setiap daerah mungkin ada kendala yang tidak sama.

Mungkin lanjutnya, ada kendala dari sisi pengurusan surat dan segala macam, karena persyaratan-persyaratan itu pada saat pendaftaran ini harus lengkap, dan ada beberapa daerah seperti di Riau ini ada 12 kabupaten/kota, cuma yang berhasil mendaftar kemarin itu sekitar tujuh kabupaten/kota, sisanya baru hari ini.

"Alhamdulillah Rohil sudah, dan yang belum itu kemarin seperti Bengkalis, Meranti, dan pelalawan, dan kita pada hari ini sudah clear," ucapnya.

Sementara pada Pemilu 2024 mendatang, Nasdem Rohil menginginkan menjadi pemenang. Ambisi politik seperti ini menurut Basiran adalah hal yang sah-sah saja. Ini bukanlah hanya kerja sendiri, tentunya kerja tim.

"Kalau kawan-kawan semua bisa bekerja dengan baik dalam proses pemilihan dan kampanye nanti, tentunya akan mendapatkan hasil yang baik, yang jelas kami akan berbuat, berusaha semaksimal mungkin untuk kebesaran partai ini di Kabupaten Rokan Hilir," tuturnya.

Kemudian untuk langkah-langkah pemenangan Nasdem Rohil ke depan akan seiring berjalan termasuk untuk pemenangan presiden, seperti halnya pada 2019 kemarin yang berbarengan.

"Tentunya sebagai kader Nasdem, kami telah diinstruksikan, dan kami harus siap mensosialisasikan diri sendiri, partai dan presiden yang kita usung. Ini merupakan kewajiban dalam partai untuk mensosialisasikan calon presiden kita, Anies Baswedan," pungkasnya. (rif)

#Partai Politik

Index

Berita Lainnya

Index