Asa Anak Bangsa

Dedikasi Awal Seorang Dokter dan Caleg, Ada Klinik Hewan

Dedikasi Awal Seorang Dokter dan Caleg, Ada Klinik Hewan
Ulfah (kiri) bersama Ketua DPD NasDem Inhu, Hj. Andina Gustiani, SE, MM

INHU - Hebat gadis ini. Usai menyandang titel dokter hewan tak lantas ia berpangku tangan begitu saja. Tangan trampilnya dalam ilmu satwa kini perlahan ia tanamkan di lingkungan masyarakat. Agaknya keperdulian untuk membuat dirinya bermanfaat bagi orang banyak lebih kuat ketimbang memilih membuat terobosan agar ia bisa diterima kerja baik di pemerintahan maupun swasta sesuai keahliannya. 

Terbukti, gadis bernama lengkap dr.Izdaharra Mutia Ulfah ini saat ini berinovatif dengan mendirikan klinik hewan dan Pet Shop di jalan poros desa Buluh Rampai kecamatan Seberida kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) sejak tanggal 11 Juli 2022 lalu. Anak nomor 2 dari pasangan Basuki dengan Nurkhadijah benar benar dianggap perenovasi ilmu dibidangnya oleh masyarakat setempat. Sebab, boleh dibilang klinik hewan itu langka di inhu. 

" ya, inovativ lah.. sebab bisa dibilang klinik hewan di sini itu langka " ujar DL (40) salah seorang warga desa yang berkunjung ke klinik milik putri semata wayang pasangan Basuki dan Nurkhadijah itu. 

Dikonfirmasi lebih dalam, Ulfah, demikian panggilan akrab dokter hewan yang satu ini ternyata juga putri dari sepasang PNS di Inhu. Ayahnya Basuki adalah seorang Camat dan sang ibu Nurkhadijah berprofesi sebagai bidan kesehatan masyarakat. 

Melesat jauh dari terkaan orang orang. Dimana biasanya seorang dokter akan fokus dengan  jurusannya. Namun agaknya keperdulian Ulfah agar bisa bermanfaat buat orang banyakpun makin meledak ledak hingga menggelincirkan kabar bahwa ia bakal masuk ruang yang berbeda dari bidangnya. Hingga baru baru ini nama Ulfah pun santar dikabarkan bakal menjajagi dunia politik sebagai calon legislativ (Caleg) dapil II, kecamatan Seberida dan Batang Gansal. 

" siapa bilang ruang berbeda, bagi saya orang yang meninggalkan kesempatan lah yang masuk ruang beda. Namun ini adalah tekad saya masuk ruang kessmpatan bisa menyatukan profesi saya dan berguna nantinya buat masyarakat. Seperti petani yang jadi DPR mungkin nanti bisa menciptakan se juta ladang dan sawah, begitu juga saya insha Allah bisa melakukan yang terbaik buat  Inhu " ujarnya sembari tertawa lembut saat dikonfirmasi riaukarya.com di kediamannya, Kamis (13/4/2023) sekira pukul 17.00 WIB. 

Niat dan itikad Ulfah pun sontak membuat sedikit kaget ayah bundanya. Bagaimana tidak ? Sejak Ulfah kecil dan sekolah hinggga tuntas menyandang gelar dokter hewan, ayahnya yakni Basuki dan Ibunya Nurkhadijah mengaku tak bermimpi sedikitpun jika anaknya bakal memyukai dunia politik. Menurut Basuki, tentulah anak PNS bisa jadi PNS pula, namun ini malah berani mendobrak ruang politik yang terkesan menantang. 

Kendati demikian Basuki pun sadar jika anaknya itu sudah tumbuh dewasa, tentu punya cara pandang berbeda yang harus dipilih. Bahkan sang ayahpun pada akhirnya mendukung kemauan putrinya itu. Bahkan setelah memdengar penuturan Ulfah, ayahnya manggut manggut pertanda memahami arah kemauan putrinya itu. 

" ya, setelah mendengar penjelasan Ulfah saya pun malah bangga. Ternyata justru seorang dokter bisa menerjunkan dirinya ke kancah perpolitikan dengan tujuan agar lebih luas lagi punya pelabuhan manfaat buat orang banyak. Tentu Ulfah bisa berjuang lebih besar lagi dengan dukungan masayarakat, hak dan tanggung jawabnya kelak apabila ia memang di beri kesempatan duduk di wakil rakyat " papar Basuki. 

Keterangan penutup, Ulfah menuturkan jika ia masuk partai Nasdem dan sudah dinyatakan sah sebagai Bakal Calon Legislatif dari partai tersebut. 

" Insha Allah, sementara ini nama saya tercatat sudah dalam partai itu menjadi salah satu kandidat Caleg perempuan untuk dapil dua , oh ya monggo diminum tehnya dong pak " pungkasnya seraya mempersilahkan para tamunya minum di ruang tamu kliniknya itu. (by)

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index