Dukung Peningkatan Ekonomi Masyarakat Plt Bupati Panen Raya Semangka Di Kebun Petani Milenial

Dukung Peningkatan Ekonomi Masyarakat Plt Bupati Panen Raya Semangka Di Kebun Petani Milenial
Plt Bupati Kuanaing Panen Raya Semangka Di Kebun Petani Milenial

KUANSING - Plt Bupati Kuansing, Drs H Suhardiman Amby mengapresiasi, langkah yang diambil Fredy Bento ( 36 ) seorang pemuda Milenial di Desa Gunung Kecamatan Gunung Toar yang terjun menjadi petani semangka. 

Hal itu di ungkapkan H Suhardiman Amby, saat melakukan panen raya semangka  di kebun milik Fredy Bento seluas 0,5 hektar Kamis, (06/04/2023) di Desa Gunung Kecamatan Gunung Toar. 

Suhardiman yang di dampingi Kadis Pertanian, Ir Emerson, Asisten III Drs Muradi, Kepala BKPP, Masrul Hakim, serta Kabid Komunikasi Dinas Kominfo, Hevi Heri Antoni dan perangkat desa setempat. 

Suhardiman menyebutkan, tanaman semangka seluas 0,5 hektar mampu berproduksi hingga 8 ton dakam kurun waktu 3 bulan. Maka jika di konversi dengan harga 5 ribu per kg, maka petani bisa menghasilkan hingga 40 juta rupiah, urainya. 

Maka langkah yang di ambil pemuda seperti Fredy Bento, sudah sangat tepat dan dirinya mensuport penuh hal ini. Itulah salah satu alasan mengapa diri nya sengaja hadir, saat di undang untuk panen raya ini, tegas Datuk Panglimo Dalam. 

Saya berharap inj, menjadi contoh bagi generasi muda lainnya di Kuansing. Jangan lagi ada istilah gengsi, ciptakan lapangan kerja sendiri dengan bertani, manfaatkan lahan tidur, lahan antara sehinggs produktif, ucapnya. 

Suhardiman berharap Dinas Pertanian memberikan suport bagi petani, apalagi generasi muda seperti Fredy Bento ini, ucap nya. 

Sementara Fredy Bento, mengaku terharu dengan suport dan kehadiran Plt Bupati Drs H Suhardiman Amby di kebun miliknya. Saya mengapresiasi, kesediaan waktu Pak Plt yang bersedia, hadir melakukan panen raya di kebun semangka miliknya. 

Fredy menjelaskan, dengan kondisi cuaca yang ektrem saat ini, perkiraan panen semangka miliknya mencapai lebih 5 ton. Namun jika cuaca mendukung, memang bisa mencapai 8 ton dengan jumlah pekerja 3 orang, ulasnya.

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index