Puluhan Rakit PETI Beraktifitas Di Desa Lubuk Terentang, Polsek Kuantan Mudik Di minta Tertibkan Kembali

Puluhan Rakit PETI Beraktifitas Di Desa Lubuk Terentang, Polsek Kuantan Mudik Di minta Tertibkan Kembali
Pelaku PETI Masih Beraktivitas Di Desa Lubuk Yerentang Gunung Toar

KUANSING -  Aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) kembali marak di Desa Lubuk Terentang, Kecamatan Gunung Toar, meskipun sudah sering ditindak oleh Aparat Penegak Hukum (APH). Kamis (06/04/2023) 

Berdasarkan Informasi warga kepada awak media ini, untuk melihat ke lokasi, sesuai tempat yang di infokan oleh warga tersebut. 

Ternyata benar, saat awak media melakukan riset menggunakan handphone nya, tidak ada warga yang bisa dimintai keterangannya pada waktu itu. Kerena lokasi PETI yang  berseberangan dengan awak media mengambil dokumentasi. 

Dari pantauan Awak Media  di lapangan,  puluhan Rakit PETI lagi tengah beroperasi melakukan aktivitas penambangan ilegal. 

Saat dikonfirmasi kepada Kasatreskrim AKP linter Sihaloho SH MH ,melalui pesan WhatsApp menyampaikan kepada awak media"akan segera menindaklanjuti hal tersebut" jawab Linter singkat 

"kemarin penindakan di areal ini dapat 8 rakit yang kita musnahkan , dan betul betul karena mesinnya kita pastikan pecah dan rakitnya juga kita jaga sampai betul betul hancur terbakar , kita kemarin langsung dipimpin Kapolres" Pungkas Kasatreskrim Polres Kuansing itu. 

Aparat Penegak Hukum (APH) Kapolsek Kuantan Mudik  AKP Feri M Fadilah, SH menyatakan bahwa tempat ini sebelumnya sudah dilakukan Razia atau penertiban. Dan akan terus ditertibkan, oleh karena itu diminta kepada masyarakat untuk kerjasamanya agar selalu menginformasikan kepada Kepolisian Sektor Kuantan Mudik. 

"Tempat ini dah pernah dilakukan penertiban dan untuk warga selalu berkabar kepada kami" ucap AKP Ferry. 

Kegiatan PETI atau penambangan emas tanpa izin ini, selain merusak lingkungan dan merugikan masyarakat setempat, juga dapat menyebabkan kerusakan lingkungan yang sangat parah. Oleh karena itu, diperlukan upaya dari semua pihak untuk menghentikan kegiatan PETI tersebut dan mencari alternatif penghasilan yang lebih berkelanjutan bagi masyarakat setempat.

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index