Program Bermasa Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan Bedah Rumah Baznas Kepada Warga Suka Damai

Program Bermasa Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan Bedah Rumah Baznas Kepada Warga Suka Damai
Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan Bedah Rumah Baznas Kepada Warga Suka Damai

BENGKALIS - Bupati Bengkalis Kasmarni menyerahkan secara simbolis bantuan  Program Bedah Rumah Tahun 2023, Minggu (03/04/2023), di Desa Tanjung Punak  Kecamatan Rupat Utara. 

Program tersebut dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis bersama Baznas Kabupaten Bengkalis yang diberikan kepada ibu Supriatin, warga Desa Suka Damai untuk membantu membangun rumah layak huni saat mengadakan Program Syafari Ramadhan di Rupat Utara. 

Bantuan Bedah Rumah tersebut senilai Rp.50 Juta bagi warga kurang mampu untuk memenuhi rumah layak huni sebagai langkah meningkatkan ekonomi masyarakat. 

Bupati Bengkalis, Kasmarni mengatakan bantuan tersebut khusus digunakan untuk membangun rumah sehingga akan ada tempat tinggal bagi warga kurang mampu. 

Dengan tujuan dari program ini adalah memberdayakan masyarakat berpenghasilan rendah agar mampu membangun atau meningkatkan kualitas rumah secara swadaya sehingga dapat menghuni rumah yang layak dalam lingkungan yang sehat dan aman. 

Pihak media juga Cuba menyambangi Kepala Desa Suka Damai di mana warganya yang menerima Bantuan Bedah Rumah tersebut. 

Saat di wawancarai Kades Suka Damai Aris, S.Pdi, mengatakan "Atas nama pemerintah Desa sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Baznaz dan Bupati Bengkalis yang sangat perhatian kepada warga yang kurang mampu. terkhusus warga kami saat ini yang mendapat bantuan bedah Rumah ini, terangnya. 

Saat ibu supriaten di temui pihak media, terlihat tangis haru sembari mengucapkan terimaksih kepada Baznaz kabupaten Bengkalis dan Bupati Bengkalis, juga kepada Kepala Desa yang telah mengiringi ketua Baznaz bersama  Rombongan untuk melihat langsung kondisi Rumah kami. 

Saat penyerahan Bantuan Bedah Rumah Baznaz ini terlihat yang Ikut mendampingi Bupati Bengkalis, Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis, Staf Ahli Bupati Bengkalis, Camat Rupat Utara.

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index