Tak Terbendung, Arus Dukungan Masyarakat Terus Mengalir Plt Bupati Safari Di Langsat Hulu

Tak Terbendung, Arus Dukungan Masyarakat Terus Mengalir Plt Bupati Safari Di Langsat Hulu
Plt Bupati Kuansing Memberikan Bantuan Saat Safari Ramadhan Di Sentajo Raya

KUANSING - Kendati di sudut dengan banyak masalah , namun arus dukungan masyarakat terhadap langkah dan kerja nyata Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby terus mengalir. 

Seperti disampaikan Paimin ( 52 ) , satu di antara warga yang hadir pada acara Safari Ramadhan di Mesjid Ar Rahman Langsat Hulu kecamatan Sentajo Raya, Selasa (28/03/2023) malam. 

Bagi kami warga eks trans yang diperlukan itu hanya kerja nyata seorang Kepala Daerah . Jika jalan kami jelek, diperbaiki, jika ada konflik diselesain, ujar Paimin yang sehari hari berprofesi sebagai petani sawit. 

Salah satu bukti nyata kerja Pak Suhardiman yang kami lihat, bersikap tegas pada perusahaan yang menyengsarakan rakyat seperti PT Barito. Oleh beliau, PT Barito yang selama inj tak tersentuh, di cabut izinnya, dan terus terang ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat sini, Langsat Hulu, jelas nya. 

Jadi mau di bilang apa, mau di gosipin gimana, kami tahunya kerja nyata. Soal ini itu, biarkan saja, yang utama bagi masyarakat bawah adalah kerja nyata, ucapnya berulang dengan nada polos. Apalagi beliau mau turun ke desa kami, urung rembuk, mau mendengar keluh kesah masyarakat, itu yang terpenting bagi kami, tegas Paimin. 


Sebelumnya Bertempat di Mesjid Ar Rahman desa Langsat Hulu , Kecamatan Sentajo Raya, Plt. Bupati Kuantan Singingi Drs. H Suhardiman Amby menghadiri acara Safari Ramadhan, di dampingi Sekretaris Daerah, Waka 1 dan 2 DPRD Kuansing, Asisten 2 Maisir, staf ahli, Kepala OPD dan Forkopimda. 

Pada kesempatan tersebut Plt. Bupati Kuansing memberikan sejumlah bantuan, yakni berupa Hibah untuk Mesjid Al Mustaqim Desa Langsat Hulu sebesar Rp. 15.000.000, bantuan rumah layak huni dari Baznas Kabupaten Kuansing Rp. 40.000.000, Al quran untuk Mesjid Ar Rahman desa Langsat Hulu dari Kemenag, bantuan Konsumtif Ramadhan sebanyak Rp. 27.000.000, bantuan Jompo Rp. 18.000.000,  sembako Ramadhan dari Baznas, serta santunan anak yatim dari Mesjid Agung Ar Raudah Kuansing sebanyak Rp. 3.000.000 rupiah. 

Dalam arahannya, plt. Bupati Kuantan Singingi, Drs. Suhardiman Amby mengatakan bahwa tujuan dari diadakannya Safari Ramadhan ini adalah untuk mempererat silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat. Sehingga bisa mengetahui keadaan masyarakat baik dalam bidang kesehatan, pendidikan dan infrastruktur, ucapnya. 

Tugas pemerintah untuk mengetahui bagaimana kondisi masyarakatnya. Karena saat ini pemerintah sudah mencanangkan berobat gratis hanya dengan menunjukkan KTP dengan program UHC nya. Serta program pendidikan Ayo Sekolah, sehingga  tidak ada lagi anak yg putus sekolah. 

Dalam kesempatan tersebut, Camat Sentajo Raya, John Hendri mengucapkan terima kasih kepada Plt Bupati dan rombongan. 

Sementara Plt Bupati Drs H Suhardiman Amby, berterimakasih atas dukungan dan kepercayaan masyarakat. Sambutan ratusan warga Langsat Hulu ini, merupakan motivasi positif bagi saya untuk terus membangun daerah ini lebih baik, pungkasnya.

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index