Maraknya Berita Yang Sempat Heboh Di Rupat, Pihak Pengusaha Angkat Bicara

Maraknya Berita Yang Sempat Heboh Di Rupat, Pihak Pengusaha Angkat Bicara
Lahan yang di garap pengusaha di rupat

BENGKALIS - Maraknya pemberitaan yang di naikkan Media Di Rupat perihal pekerjaan pembuatan Pelabuhan Baru yang di usahakan oleh pengusaha dari kota Dumai membuat tidak tinggal diam pengusaha tersebut. 

Dicatut namanya sebagai perambah hutan mangrove pengusaha tersebut angkat bicara perihal pekerjaan tersebut.Dalam perjumpaan dengan pihak media yang di komandai oleh Forum Wartawan Rupat,bertempat di sebuah kedai kopi kota Dumai  Jumat ( 17/03/2023 ),dia mengatakan seluruh pekerjaan tersebut sudah berjalan mengikuti prosedur mekanisme yang ditetapkan. 

Menurut beliau, mereka telah membuat permohonan ijin pinjam pakai wilayah.Dan ini telahpun di urus oleh pihak Desa.Selain itu beliau juga berkomentar masalah penggalian tanah yang mereka beli kawasan untuk di gali tanahnya di ambil sebagai penimbunan.Itu pun telah mereka musyawarahkan dengan kepala Desa terkait.Dari pun bekas penggalian tersebut akan mereka buat peternakan ikan air tawar.Dan mereka tetap menjaga kawasan tersebut dari hal hal yang tidak di ingin kan. 

Pihak pengusaha juga kesal seharusnya pihak pekerja mereka di lapangan ketika pihak media minta Konfirmasi  berita seharusnya mereka laporkan ke pimpinan,agar mendapatkan jawaban yang seimbang ,sehingga tidak menimbulkan polemik di tengah masyarakat  luas.


Selain itu menurut pengusaha juga  bahwa pekerjaan mereka telah pun sesuai prosedur yang di tetap kan. 

" Jadi kami bermohon betul agar kepada pihak Desa ,dan Media agar bisa meluruskan hal ini terhadap masyarakat ,supaya tidak menimbulkan polemik.Selain itu para pengawas pekerja kita juga udah kita pesan agar tetap menjaga dan memberikan teguran terhadap pekerja yang lain sekiranya ada melihat kelalain dari pihak pekerja itu sendiri" ujar pengusaha  muda yang fasih berbahasa Jawa ini. 

Memang sempat beredar beberapa hari yang lalu tentang penggarapan hutan mangrove oleh seseorang pengusaha ,dalam pembuatan pelabuhan baru. Adapun hal ini tidak lain bertujuan untuk  berpartisipasi dalam pembangunan, khusus nya pulau rupat.
 

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index