Guru SMK Di Kuansing Kunjungi Sekolah Diluar Negeri

Guru SMK Di Kuansing Kunjungi Sekolah Diluar Negeri
Guru SMK Di Kuansing Kunjungi Sekolah Diluar Negeri

KUANSING  - Kepala SMK Negeri 1 Benai Kuansing, Provinsi Riau Kusnadi, S.Pd memerintahkan Kepala Program Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan Mutriaka, ST untuk melakukan kunjungan dan penjajakan kerjasama dengan sekolah di Luar Negeri tepatnya di Malacca Hight School Malaysia, Pada Selasa, 7/3/2023. 

Kunjungan ini terjadi saat Mutriaka ada Kunjungan Keluarga di Kuala Lumpur dan untuk menambah pengalaman dibidang Pendidikan dan  Sistem Pembelajaran di Luar Negeri maka ia sekalian mengunjungi sekolah tersebut. 



Dalam Kunjungannya Mutriaka disambut langsung oleh Pengetua Sekolah (Kepala Sekolah) Mallaca Hight School Malaysia Tn. H. Johan Bin Othman diruang kerjanya. Tn. Johan Sangat terbuka untuk bekerjasama dengan SMKN 1 Benai baik itu pertukaran Siswa maupun studi banding lainnya. 

Dalam Penjabarannya Th. H. Johan menyampaikan Sekolah Tinggi Melaka ini merupakan sekolah tertua di Melaka berdiri sejak tahun 1826, sudah berumur ratusan tahun,  sampai sekarang masih eksis dan bangunan tuapun masih dijaga dengan baik walaupun sudah banyak pengembangan bangunan baru. 

"Mallacca Hight School ni sudah berumur ratusan tahun sejak tahun 1826, sekarang muridnya ada lebih kurang 900 ada sistem asrama dan ada juga umum" ungkap Tn. H. Johan. 

Selanjutnya Pengetua Sekolah Tn. Johan mengajak Mutriaka untuk berkeliling Di Lokasi Sekolah dan Sambil menjelaskan program program yang dilaksanakan di Sekolah Tinggi Melaka, namun ia tidak bisa berbincang langsung dengan siswa dan menyaksikan proses pembelajaran karena sekolah di Malaysia sedang cuti sekolah. 

Sementara itu Mutriaka, ST Kepala Program Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan SMK Negeri 1 Benai Merasa Sangat bersyukur dan bangga bisa bersilaturahmi dengan Kepala Sekolah dan Guru di SMK Tinggi Melaka, dan sangat berterimakasih dengan sambutan baiknya. 

"Kedepannya kerjasama ini akan terus dilanjutkan untuk saling berbagi informasi dan pertukaran belajar siswa untuk menambah pengalaman dan studi banding lainnya." Ungkap Mutriaka 

Sekolah Tinggi Melaka ini termasuk yang lengkap fasilitasnya dan area juga luas, bahkan tersedia lapangan sepak bola di dalam lingkungan sekolahnya. 

"Jadwal sekolahnya Senin sampai Jumat mulai pukul 7.30 sampai pukul 14.10 setiap harinya."  Lanjut Mutriaka

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index