Pemdes Teluk Rhu melaksanakan Giat Pelatihan Kelembagaan

Pemdes Teluk Rhu melaksanakan Giat Pelatihan Kelembagaan
Giat Pelatihan Kelembagaan(28 Febuari 2023) Dengan mendatangkan Pemateri Tenaga Akutansi Ibu Nora Tika ,SE,Sy, di dampingi oleh KORCAM P3MD  Bapak Efendi S,PD

BENGKALIS - Bertempat Di Gedung Serba Guna jalan suka Damai Dusun Dua,pemdes Teluk Rhu  melaksanakan Giat Pelatihan Kelembagaan(28 Febuari 2023) Dengan mendatangkan Pemateri Tenaga Akutansi Ibu Nora Tika ,SE,Sy, di dampingi oleh KORCAM P3MD  Bapak Efendi S,PD dari Kecamatan Rupat Utara. 

Kegiatan  Desa ini dihadiri Kades Bapak Mansur,Ketua BPD Syawuden,bersama seluruh staff Desa,dan  Lembaga Desa yang ada desa Teluk Rhu. 

Pelatihan ini sangat berguna, Supaya setiap Lembaga Desa tau apa saja yang menjadi tanggung jawab dan juga harus bisa membuat dan lebih matang dalam hal bekerja dan membuat Administrasi Desa yang berupa SPJ sesuai Prosedur yang di tetapkan oleh Pemerintah,ungkap Bu Nora saat memberikan materi. 

KORCAM P3MD Bapak Efendi S,PD Mengatakan "Melalui Program Dana Desa  dengan di lakukan pelatihan peningkatan kapasitas lembaga desa agar lebih baik lagi,dalam bekerja dan melengkapi Ketertiban Administrasi,Jadi dengan adanya pelatihan ini diharapkan agar pihak Staff desa bisa lebih semangat lagi, karena pelatihan ini  amat berguna dalam hal pembuatan SPJ setiap kegiatan yang ada di desa ini tutur nya,selaku Penanggung jawab kegiatan ini. 

Dengan adanya kegiatan ini agar setiap Lembaga Desa dapat menyampaikan saran pendapat terhadap apa saja pembangunan Desa,Seperti yang tertuang didalam RPJM Desa.
Sehingga dapat di jadikan acuan Pemdes dalam pembuatan RKP Desa tahun ketahun jawab Kades saat di wawancarai oleh pihak media.
Ketua BPD juga turut memberikan  komentar yang senada dan juga menerangkan dengan adanya Pelatihan ini diharapkan semua lembaga Desa dapat bekerja sama dan bisa bekerja lebih lagi dalam hal melaksanakan giat  kinerja  di Pemerintahan Desa tersebut,tutupnya

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index