Giat PERJUSAMI Pramuka Tingkat SD,SMP Rupat Utara Di Desa Titi Akar

Giat PERJUSAMI Pramuka Tingkat SD,SMP Rupat Utara Di Desa Titi Akar
Giat PERJUSAMI Pramuka Tingkat SD,SMP Rupat Utara Di Desa Titi Akar

BENGKAIS - Dalam hal melaksanakan giat membina kekompakan antar Guru dan Siswa Siswi Se Kecamatan  Rupat Utara, Dinas Pendidikan Kecamatan Rupat Utara beserta seluruh Murid Sekolah Dasar(SD),Sekolah Menengah Pertama(SMP)yang berada di Rupat Utara melaksanakan Giat Pramuka Perkemahan Jum'at Sabtu Minggu( PERJUSAMI,) yang di mulai pada hari ini Jumat (24/03/2023) dan di jadwalkan berakhir pada hari minggu (26/03/2023).
Acara kegiatan ini dilaksanakan di halaman SD 04 Desa Titi Akar Dusun Hutan Samak. 

Meskipun cuaca yang kurang bersahabat di karenakan hujan pada pagi harinya namun semangat para Guru pembina dan peserta anak didik utusan dari tiap sekolah yang ada didesa tersebut dan desa tetangga tidak menyurutkan langkah mereka dalam hal pembukaan acara perkemahan tersebut. 

Dibuka oleh Korwil Dinas Pendidikan Kecamatam Rupat Utara oleh Bapak Arafik SPD M.iP selaku Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Rupat Utara menggantikan Bapak Ahmad Tarmizi S Ag,MP selaku ketua Kwarcab yang berhalangan hadir. 

Selain itu juga mendampingi beliau juga nampak para tokoh pendidikan dari Dinas Kecamatan Rupat Utara,Kepala Desa Suka Damai Bapak Aris SPD, PLT Kepala Desa Titi Akar selaku tuan Rumah bapak Kaidir, serta antusias warga yang hadir. 

Adapun kedatangan Rombongan para tamu dan guru undangan disambut dengan pukulan kompang dan pencak silat khas suku melayu Akit Daerah tersebut,Tarian sekapur sirih sebagai persembahan pembuka oleh siswi peserta dan disusul dengan persembahan persembahan lainnya silih berganti dari para siswa siswi sekolah yang hadir. 

Dalam kata ucapan singkat dari pembina umum bapak Arafik yang selaku penanggung jawab pelaksanaan ini mengucapkan ribuan terima kasih kepada pihak Panitia,Kepala Sekolah ,serta para pembina,tidak lupa juga kepada pihak Panitia,Kepala Desa,Tokoh masyarakat dan pihak Donatur.
Begitu juga ucapan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Pak  Aris SPD selaku kepala Desa tetangga akan suportnya dalam hal kegiatan ini. 

memurut beliau lagi inti dari semua kegiatan ini adalah pembinaan bagi para peserta didik akan halnya yang amat berguna dan tidak mungkin mereka lupakan dalam kehidupan mereka di masa yang akan datang. 

juga diharapkan akan hal ini mencegah dari perbuatan perbuatan negatif untuk tidak merugikan diri serta keluarga sesuai dengan Pancasila,Dasa Darma,dan Tri Satya Pramuka."  dengan mengucapkan kata 
Bismilah Acara kegiatan  Perjusami ini resmi saya buka " di sambut tepuk tangan para penonton dan peserta yang hadir. 

Berbicara kepada pihak Media bapak Abdul Razak SPD,SD memang kegiatan ini sebagai pembuka dan pertama kalinya diadakan di Desa Titi Akar sebagai tuan rumah dari Kwarran Zona 1 dari Kecamatan Rupat Utara,Menurutnya  lagi sekolah yang terlibat adalah SD 04 selaku tuan Rumah,SD 01,SD 08,SD 07,SD10,SD 12,SDS Zending HKBP dan SMP Negri 02 dari Desa Titi Akar yang di ikuti oleh Ratusan siswa dan para guru pembina. 

Memang menurut beliau lagi acara perkemahan ini akan dilaksanakan selama tiga hari bermula hari ini ( jumat) dan berakhir pada hari minggu dengan malam penutupan perkemahan acara api unggun,Semoga acara ini berjalan dengan Sukses dan tidak ada aral yang mengganggu,karena kita pun telah menyiapkan tim medis dari kecamatan dan desa ini sebagai persiapan. 

Acara pembukaan ditutup dengan tari tarian dan pembacaan puisi serta doa bersama dan dilengkapi dengan hidangan sederhana dari pihak panitia.
 

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index