Dunia Petani

Pupuk Terbaik Se Dunia Yang Pernah Aku Tahu

Pupuk Terbaik Se Dunia Yang Pernah Aku Tahu
Pupuk Biosip siap di aplikasikan petani

INHU - " itu Pak Jafar, pak Lubis juga pamannya si Marno mengatakan demikian, padahal mereka kan gak tau missiku menyelidik pupuk ini, aku bertemu mereka tahunya dalam urusan penagihan hutang salah satu teman yang lama nggak kirim kabar " imbuhnya lagi setelah banyak menceritakan seputar dunia pupuk kelapa sawit yang murah tapi berkualitas se langit tembus. 

Biasa berbahasa dengan kata kata oral, pria ini mengabarkan produk ciamik berupa pupuk hayati dalam bentuk cair kepada teman temannya. Pria yang akrab disapa dengan nama Edi ini mengaku takjub melihat kualitas produk cair tersebut. Bahkan saking yakinnya Edi mengabarkan kepada teman teman petaninya bahwa pupuk itu adalah pupuk terbaik di dunia yang pernah ia lihat. 

" Kau mau nco pupuk terbaik di dunia " teriaknya melalui seluler terdengar tatkala ia berada dalam satu mobil bersama awak media dilintasan pasar Ukui, Sabtu (11/2/2022) sekira pukul 15.00 WIB. 

Edi mengaku perjalannannya itu tengah menuju pulang ke desa Aur Cina kecamatan Batang Cenaku kabupaten Indragiri Hulu. Dimana sebelumnya Edi mengaku usai berkunjung ke pabrik pupuk cair yang ia maksud, tepatnya di daerah kabupaten Pelelawan - Riau. 

Menurut Edi, survenya untuk menyelidik pupuk cair dalam jenis hayati itu berhasil memetik rasa puas. Kepuasan yang dialaminya itu akibat kesaksian kesaksian puluhan petani yang ada di daerah Pelellawan yang mengatakan bahwa fungsi pupuk yang satu ini begitu sangat efisien dan menakjubkan. Bagaimana tidak ? 

" mereka petani semuanya mengaku kebun kelapa sawitnya tak pernah mengenal trek, hanya memakai pupuk cair ini. Mereka juga mengatakan dalam waktu satu tahun kebun kebunnya tak pernah dipupuk lain kecuali pupuk cair ini dan hasilnya begitu tak masuk akal " papar Edi menceritakan lengalaman junjungannya itu. 

" Pupuk ini diberi nama Biosip. Cara aplikasinya cukup dikucur di empat titik diarea meedia tanam kelapa sawit. Jika sawit itu kecil, tapi bobotnya berat, terus berbunga betina dan hasil meningkat drastis. Ini tak masuk akal, bagaimana mungkin sebelumnya mereka hanya memperoleh 1.200 kg hasil panen per satu putaran dalam 2 hektar kini menjadi 2.500 kg per putaran, kan 100 persen peningakatannya bukan ?" tutur Edi seolah masih dicengkeram rasa heran. 

" itu Pak Jafar, pak Lubis juga pamannya si Marno mengatakan demikian, padahal mereka kan gak tau missiku menyelidik pupuk ini, aku bertemu mereka tahunya dalam urusan penagihan hutang salah satu teman yang lama nggak kirim kabar " imbuhnya lagi. 

Pada awalnya Edi berbincang dengan para petani di seputar soal penghutang yang dimaksud. Saat ditanyakan si penghutang katakanlah bernama Jelly itu mereka para petani mengatakan bahwa Jelli lagi pailit dalam usahanya. Padahal menurut para petani itu Jelly sebetulnya lagi moncer usahanya karena jadi agen pemasaran produk pupuk cair Biosip. Dan saat ditanya kualitas pupuk Jelly, mereka menjawab pupuk yang diageni Jelly membuat mereka ketagihan. 

" Entah mengapa, seharusnya pak Jelly mampu bayar hutang dengan cepat karena di sini usahaanya lagi moncer. Dia punya pupuk super keren. Tanpa pupuk Nitrogen, Phospat dan Kalsium pupuknya bisa meningkatkan produksi kebun kami. Bahkan harganya jauh berlipat lipat lebih murah ketimbang pupuk biasanya. Pupuk Pak Jelly hanya butuh sedikit dolimit dan borax saja Pak, dah tuh kebun aman terkendali  " tutur Jafar dihadapan Edi mengakhiri satu cerita tentang riwayat penyelidikan atas keberadaan pupuk Biosip itu.(by)
 

#Viral

Index

Berita Lainnya

Index