16 Pengendara Ditegur di Hari Pertama Operasi Keselamatan LK Satlantas Polres Inhu

16 Pengendara Ditegur di Hari Pertama Operasi Keselamatan LK Satlantas Polres Inhu

INHU - Hari pertama pelaksanaan Operasi Keselamatan Lancang Kuning (LK) 2023, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Inhu, Polda Riau memberikan tindakan teguran secara humanis dan teguran tertulis terhadap 16 pengendara sepeda motor dan roda empat atau lebih.

Belasan pengendara sepeda motor dan mobil tersebut terjaring operasi yang dilaksanakan Satlantas Polres Inhu, Selasa 7 Februari 2023 pagi dibeberapa ruas jalan dalam Kota Rengat. Belasan pengendara sepeda motor dan mobil itu diberi peringatan secara humanis karena tidak menggunakan helm standar SNI dan tidak memasang safety bell bagi sopir mobil.

Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Rocky Junasmi, S.I.K., M.H dan PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, Selasa malam menjelaskan, jumlah personel Satlantas Polres Inhu yang terlibat dalam operasi itu sebanyak 8 orang , dipimpin oleh Ipda Rahmat Hidayat, S.H.

Sementara, lanjut Kasat, operasi dilaksanakan beberapa titik, yakni Jalan Ahmad Yani Kota Rengat, Pos Persahabatan atau pos Tugu Lima Kota Rengat serta Jalan Bupati Tulus Kota Rengat. "Sesuai tujuan operasi, agar terciptanya Kamseltibcarlantas pada saat pelaksanaan Operasi Keselamatan LK 2023," ucap Kasat.

Kemudian, terangnya lagi, untuk mencegah terjadinya pelanggaran aturan lalu lintas dan menekan angka kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan kewaspadaan para pengendara serta masyarakat dapat merasakan aman dan nyaman dengan kehadiran Polri di tengah masyarakat dan mengantisipasi kejahatan lainnya.(syah)

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index