Polres Kuansing Gelar Apel Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023

Polres Kuansing Gelar Apel Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023
Kepolisian Resor (Polres) Kuansing menggelar Operasi Keselamatan Lancang Kuning Tahun 2023 secara serentak di seluruh Jajaran yang dilaksanakan selama 14 hari

KUANSING  - Dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023, Kepolisian Resor (Polres) Kuansing menggelar Operasi Keselamatan Lancang Kuning Tahun 2023 secara serentak di seluruh Jajaran yang dilaksanakan selama 14 hari dimulai dari tanggal 07 Februari 2023 sampai 20 Februari 2023 dengan mengangkat Tema yaitu "Keselamatan Berlalu Lintas Yang Pertama dan Utama". 

Sebelum melaksanakan Operasi keselamatan, Polres Kuantan Singingi bersama Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi bersama TNI dan instansi terkait melaksanakan apel gelar pasukan di lapangan apel Mapolres Kuansing, Selasa (07/02/2023) Pagi pukul 09.00 WIB. 

Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata, S.I.K., M. Si, selaku Perwira Apel AKP Sandy Humisar Sibarani, Komandan Apel Ipda Desrizal, S.H, Pembawa Acara Bripka Dora, Pembawa Baki Briptu Milta Rolis Mista dan Pembaca Doa Briptu Silja Gandi. 

Apel pasukan operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023 ini juga dihadiri oleh Kabag Ops Polres Kuansing Kompol Hendri Suparto, S.Sos, Danramil 08 Kuantan Mudik Lettu Inf Indrayono, Kadis Kesehatan Kab. Kuansing Aswandi, Plt. Kadishub Kuansing Hendri, Para Kabag, Kasat dan Perwira Polres Kuansing, Para Kapolsek jajaran Polres Kuansing, Jasa Raharja sdr. APRI, Personel TNI, Personel Polres Kuansing, Personel Sat Pol PP Kuansing dan Personel Dishub Kuansing. 

Apel pasukan diawali dengan penyematan tanda pita Operasi Keselamatan Tahun 2023 kepada setiap perwakilan secara simbolis. 

Dalam amanat Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata, S.I.K., M. Si, menyampaikan "Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023 dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan, serta untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya," ucap Kapolres. 

"Perlu diketahui, berdasarkan data dari direktorat lalu lintas bahwa tahun 2022 data kecelakaan berjumlah 1.638 kasus dengan kerugian materi sebanyak Rp. 9.367.175.000," 

"Adapun sasaran Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023, yaitu Tidak menggunakan helm SNI, Tidak menggunakan Sabuk pengaman, Melawan arus lalu lintas, Menggunakan knalpot brong, Berkendara dengan boncengan lebih dari satu orang dan Berkendara melebihi batas kecepatan, " 

"Saya ucapkan kepada rekan rekan sekalian, selamat bertugas, tunjukkan kita berkomitmen untuk memastikan kegiatan apapun dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan semoga kita semua selalu dalam lindungan Nya serta senantiasa diberikan kesehatan." tutupnya

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index