Hadiri Tradisi Doa Kubur Warga Antusias Sambut Kehadiran Suhardiman

Hadiri Tradisi Doa Kubur Warga Antusias Sambut Kehadiran Suhardiman
Plt Bupati Kuantan Singingi H. Suhardiman Amby hadiri acara Doa Kubur di Desa Teratak Rendah Kecamatan Logas Tanah Darat

KUANSING  - Plt Bupati Kuantan Singingi H. Suhardiman Amby hadiri acara Doa Kubur di Desa Teratak Rendah Kecamatan Logas Tanah Darat, Sabtu, ( 04/02/2023 ) 

Kehadirian Plt. Bupati Kuansing ini di sambut dengan keramaian warga Desa Teratak Rendah, selain itu juga kedatangan Plt. Bupati juga disambut dengan atraksi Silat dan Musik Calempong yang merupakan tradisi dan budaya Kuantan Singingi yang di tampilkan pada setiap acara Adat dan Kebudayaan. 

Menurut Kepala Desa Teratak Rendah Nasripan, Doa Kubur ini salah satu tradisi yang di tinggalkan dari pendahulu kita dari nenek moyang kita, hal ini juga wajib kita lestarikan. Ini juga berkaitan dengan silaturahmi bersama masyarakat. 

Usai acara Doa Kuburan hari ini, maka besok akan di adakan acara Ziarah Kubur dan malamnya di lanjutkan dengan Atraksi Silat Pangean Logas Tanah Darat, Ucap Kades Teratak Rendah kepada Tim Liputan Kominfoss Kuansing. 

Plt. Bupati Kuansing menegaskan tradisi Doa Kubur ini mari kita lestarikan sebagai bentuk kekayaan tradisi budaya kita di Kuantan Sinigingi. 

"mohon seluruh masyarakat Desa Teratak Rendah, mari bersatu bersama - sama agar Nagori ini semakin subur dan semakin aman serta jagalah negri ini dengan zakat". Ucap Plt. Bupati Kuansing.

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index