DPRD Kuansing Dukung Upaya Swasembada Pangan

DPRD Kuansing Dukung Upaya Swasembada Pangan
DPRD Kuansing Dukung Upaya Swasembada Pangan

KUANSING -  DPRD Kuansing akan mendukung penuh program swasembada pangan, yang di lontarkan Plt Bupati Drs H Suhardiman Amby, di hadapan ratusan Penyuluh Pertanian Se Kuansing, Jumat( 03/02/2023 ) di Teluk Kuantan. 

Wakil Ketua 1 DPRD Kuansing, Zulhendri S.PWK menjelaskan, sepanjang itu baik untuk masyarakat, kami akan pasang badan dan siap mendukung secara penuh, tegas Zulhendri. 

Pasca pandemi Covid 19 ini, siapa yang bisa menerka jika ekonomi dunia akan stabil. Presiden Jokowi berkali kali bilang, kita semua harus waspada dengan gejolak ekomoni dunia. Ketahan pangan jadi warning untuk disiapkan secara matang, jelas nya. 

Banyak negara di dunia punya uang, tapi tak memiliki stok pangan. Karena itu, gagasan yang dilontarkan Plt Bupati Drs H Suhardiman Amby, serta Kadis Pertanian dan Tanaman Pangan, Ir Emerson harus kita suport penuh. Kami di DPRD, akan sejalan dengan pemerintah soal hal ini, cetusnya. 

Zulhendri berujar, dirinya sudah malang melintang pernah bertugas di Thailand, yang merupakan negara pertanian yang maju, sebelum duduk sebagai Legislator di DPRD Kuansing ini. Pertanian fi negera kita belum ada apa apa nya, di bandingkan Thailand, jelas Zulhendri. 

Karena itu, dengan dukungan dan semangat para Penyuluh Pertanian, saya optimis program swasembada pangan 2024 itu bisa tercapai, tutupnya. 

Hal itu pun di aminkan Wakil Ketua 2 DPRD Kuansing, Juprizal SE. Bersama Anggota DPRD Kuansing, Gusmir Indra, disebutkan jika DPRD Kuansing akan mendukung penuh program ketahanan pangan ini, tegasnya singkat. 

Sementara sebelumnya, Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby, mengaku siap menggelontorkan anggaran bagi penyuluh dan sektor pertanian, jika program swasembada pangan bisa tercapai tahun 2024 mendatang, jelasnya. 

Semua harapan dan keluhan Penyuluh pertanian, akan kita inventaris, dan sikapi dengan segera, asal sungguh sungguh. Sejauh ini baru kecamatan Benai yang sudah swasembada pangan di Kuansing, sisanya belum. Ini tugas berat Penyuluh, serta stakeholder yang ada di kecamatan dan desa, cetusnya. 

Jika semua bersungguh sungguh, yakinlah Kuansing akan swasembada, tutupnya.

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index