Kumpulkan Penyuluh Pertanian Jika Target Swasembada Tercapai, Suhardiman Siapkan Anggaran Khusus

Kumpulkan Penyuluh Pertanian Jika Target Swasembada Tercapai, Suhardiman Siapkan Anggaran Khusus
Plt Bupati Fhoto Bersama Penyuluh Pertanian Di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing

KUANSING - Jika target swasembada pangan, tercapai tahun 2024 mendatang. Maka pemerintah akan menyiapkan anggaran khusus. Demikian ditegaskan Plt Bupati Kuansing, Drs H Suhardiman Amby, saat dialog dengan ratusan penyuluh pertanian dan perkebunan Se Kuansing, Jumat( 03/02/2023 ) di Teluk Kuantan. 

Saya akan siapkan anggaran khusus, jika target swasembada itu bisa tercapai, tegasnya disambut tepukan gemuruh ratusan penyuluh. 

Sementatra Kadis Pertanian Tanaman Pangan Kuansing, Ir Emerson menjelaskan sejauh ini ada 113 Penyuluh di Kuansing, namun masih Kekurangan 93 Orang untuk seluruh wilayah Kuansing, jelas Emerson. 

Meski demikian, Emerson optimis target swasembada tahun 2024 bisa tercapai. Untuk itu butuh dukungan dan suport dari Pimpinan yakni Pak Plt Bupati, imbuhnya. 

Emerson pun merinci, jika pada beberapa kecamatan ada produk unggulan tertentu seperti di Gunung Toar akan jadi  sentra Kebun Durian, Benai Bawang. Sedangkan kecamatan Singingi Hilir sudah menjadi sentra pepaya madu,bahkan mampu meng hasilkan 450.000 Ton per bulan, dikirim ke Keramat Jati Jakarta, jelas Emerson. 

Sedang Plt Bupati Suhardiman Amby Mengaku sudah Rindu Bertemu , bahkan sudah minta fi agenda kan bertemun dengan Penyuluh jauh hari. 

Dikatakan Suhardiman, Penyuluh merupakan Ujung Tombak Swasembada, mau duit berapa saya anggarkan, tegas Plt Bupati. 

Kita ingin berprestasi, karena itu di tangan Penyuluh lah, bisa tidaknya, prestasi itu bisa tercapai, ucap H Suhardiman Amby. 

Disebutkan juga, Dinas Pertanian Tanaman Pangan, hendaklah punya trik menciptakan sentra sentra pertanian dan holtikultura di wilayah Kuansing, cetusnya. 

Mau saya, mau petani, peternak, holtikultura, semua mesti swasembada, tegas nya. 

Karena itu, PPL Kuansing  mesti punya visi pengabdian untuk masyarakat. 

Plt Bupati, siapkan anggaran khusus untuk PPL jika target tercapai, tutupnya. 

Turut hadir pada acara itu, Wakil Ketua 1 dan 2 DPRD Kuansing, Asisten 2 H Maisir, Plt Kadisbun Nak, serta sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Kuansing

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index