Acara Pembukaan Cap Go meh dan ulang Tahun Yang ke 140 tahun Vihara Chin Bu Kiong, Dipadati Ribuan Pengunjung

Acara Pembukaan Cap Go meh dan ulang Tahun Yang ke 140 tahun Vihara Chin Bu Kiong, Dipadati Ribuan Pengunjung
Perhelatan Penutupan Hari Raya Imlek,bersama Cap Go Meh dan Ulang Tahun ke 140 Vihara Chin Bu Kiong

BENGKALIS - Perhelatan Penutupan Hari Raya Imlek,bersama Cap Go Meh dan Ulang Tahun ke 140 Vihara Chin Bu Kiong akhirnya tiba pada titik puncak nya hari ini Sabtu / 04 februari 2023.
Dimana yang sebelum nya sudah di mulai dengan berbagai pertunjukan seni budaya.di antara nya pertunjukan Reog Ponorogo yang terdapat di Dusun Sido Makmur Desa Titi Akar.
Antusias warga mulai terlihat memadati pelabuhan dermaga Desa tersebut,  menjelang kedatangan tamu dari luar daerah yang sengaja didatangkan pihak Panitia dengan Kapal Fery Dumai Line 12 sekira jam 17.00.wib. 

Kedatangan para tamu undangan tersebut disambut dengan tarian Barongsai, Pencak silat,dan Reog Ponorogo.
Serta ikut juga menyambut tamu yang Hadir oleh Tokoh masyarakat diantaranya Bapak Lumli/Pokun,
Ketua IWR Bapak Adiah, dan tokoh kepemudaan lainnya. 
Terlihat saat penyambutan tidak sedikit pula terlibat personil TNI,POLRI beserta Linmas yang bekerjasama guna menjaga keamanan dan  menertibkan yang warga juga ikut meramaikan  dalam penyambutan tamu tersebut. 

Sekitaran  jam 17.30 wib Pihak TNI,POLRI dan Linmas Hansip dan FKPM melakukan Apel siaga demi kelancaran keamanan acara perhelatan tersebut.
Menjelang malam antusias warga mulai berdatangan memenuhi pusat utama perayaan dan jalan Protokol  Desa tersebut,
Dalam pantauan pihak media Vihara adalah salah satu  tempat yang paling ramai di kunjungi, selain para umat Budha yang  mengadakan Ritual keagamaan,juga masyarakat yang berkunjung dan berfhoto untuk mengabadikan kenangan saat berada di  acara tersebut. 

Acara puncak  yang di nantikan segera di mulai, Pihak panitia membuka dengan resmi Pesta perhelatan tersebut, 
di mulai dengan Doa dan Dilanjutkan dengan kata sambutan dari pihak Panitia,Mewakili pihak panitia Bapak di sampaikan oleh Bapak Bengguan, dalam sambutan nya mengatakan ucapan syukur kepada Tuhan dengan suasana kondisi hari yang cerah,Serta ucapan selamat datang kepada semua Undangan yang hadir,Serta ucapan terimakasih kepada Pemerintah yang telah bekerja keras dan maksimal dan melaksanakan perbaikan jalan lintas Desa tersebut sehingga memberikan kenyamanan berkendara buat para pengunjung.
Selain iti beliau juga mengucapkan terimakasih kepada pihak sponsor.
Beliau juga berpesan demi kelancaran pesta rakyat ini ,beliau mengajak Masyarakat tetap menjaga keamanan demi kepentingan bersama. 

Di lanjutkan dengan Sambutan oleh PJ kepala Desa Titi Akar Bapak Khaidir ,dalam kata sambutannya juga beliau  mengucapkan hal yang senada,Dalam sambutan  singkatnya beliau mengatakan acara Cap Go Meh ini telah ada dari jaman nenek moyang kita dulu.Mari kita lestarikan pesta ini bagi seluruh masyarakat Rupat sebagai ajang Siraturahmi tampa memandang Suku dan Agama,sesuai dengan tradisi kita.dan ucapan terimakasih juga tidak lupa beliau sampaikan kepada Pemkab Bengkalis dan DPRD karena telah bekerja cepat dalam memperbaiki jalan akses desa tersebut. 

Mewakili Sambutan Camat Rupat Utara oleh Kasi Sosbud Bapak Ade Putra SPd,I mengucapkan selamat dan sukses buat perhelatan acara tersebut,Mari kita lestarikan dan kita jaga rasa persaudaraan ini yang telah ada sejak Zaman ke zaman  juga buat generasi penerus kita,selain itu beliau juga berkomentar pembangunan fisik akan berterusan karena target pemerintah adalan pemerataan disegala bidang demi masyarakat.
Jadi akses jalan ini akan terus mendapat perhatian dan begitu juga pembangunan lainnnya. 

Dalam pantauan pihak media di kursi kehormatan selain para tamu undangan dan pengusaha dari dalam dan luar daerah juga hadir beberapa kepala Desa antara lain,
Bapak Amran Kades Hutan Panjang,
Bapak Bahari beserta Ibu dari Desa Pangkalan Pinang,
Bapak Petrus dari Desa Hutan Ayu.dan yang Mewakili Polres Bengkalis Bapak IPTU Fauzi Ependi,
Mewakili DanRamil bapak Kapten Inf Sutarman Sugianto. 

Acara dilanjutkan dengan hiburan dan lelang oleh pihak Panitia.
Dalam pantauan pihak media selama dari Acara pagelaran seni budaya di mul

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index