PLN UP3 Rengat memberikan Penghargaan kepada Pemkab Kuansing

PLN UP3 Rengat memberikan Penghargaan kepada Pemkab Kuansing
PT PLN (Persero) UP3 Rengat memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi

KUANSING - Taluk Kuantan, 31 Januari 2023 PT PLN (Persero) UP3 Rengat memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) atas komitmen dan konsistensi Pemerintah Kabupaten Kuansing dalam melunasi tagihan listrik dengan cepat dan tepat waktu sepanjang tahun 2022. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Manajer PLN UP3 Rengat, Beny Indra Praja didampingi Assistant Manager Niaga dan Pemasaran,Tino Lala serta Manager ULP Taluk Kuantan, David E Sibarani. Kunjungan kali ini diterima langsung oleh Plt Bupati Kuansing Drs.H. Suhardiman Amby, Ak, MM didampingi Assisten III Muradi bertempat di ruang kerja Plt Bupati Kuantan Singingi. 

“Penghargaan ini merupakan bentuk terima kasih dan apresiasi PLN kepada pemkab Kuansing, atas perannya sebagai Role Model pembayaran rekening listrik tepat waktu bagi masyarakat Kuansing. Sejak tahun 2020 sampai saat ini Pemkab Kuansing selalu rutin melakukan pembayaran rekening listrik setiap bulannya dan tepat waktu”, ujar Beny. 

Selain memberikan penghargaan, pada pertemuan ini juga dibahas terkait rencana pembangunan infrastruktur tenaga listrik yang ada di Kabupaten Kuansing. “Pembangunan infrastruktur tenaga listrik memiliki banyak tantangan terutama terkait izin pembangunan, untuk itu kami sangat mengharapkan dukungan dari pak Bupati untuk kelancaran pembangunan jaringan listrik di Kabupaten Kuansing", tambah Beny. 

Plt Bupati Kuansing Drs. Suhardiman Amby, Ak, MM, menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan pengarhargaan yang diberikan. "Sinergi ini terus kita tingkatkan demi membangun Kabupaten Kuantan Singingi semakin maju dan sejahtera" ujar Suhardiman. 

Menurutnya, Pemda harus bisa menjadi role model bagi masyarakat. Karena semakin cepat pembayaran tagihan listrik, tentu akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah melalui Pajak Penerangan Jalan (PPJ). "PLN juga berkontribusi dalam memajukan perekonomian di masa sulit ini," sambung Suhardiman. 

Terkait perizinan pembangunan jaringan listrik dan pembebasan pohon disekitar jaringan listrik PLN, Pemkab Kuansing menyampaikan siap untuk memberikan dukungan,salah satunya dalam bentuk Perbup yang akan disiapkan untuk mengatur perizinan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan. 

"Sinergi PLN dan Pemkab Kuansing diharapkan akan semakin harmonis, untuk kelancaran pembangunan infrastruktur kelistrikan kedepannya."tutup Suhardiman.***

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index