BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Kuansing Sosialisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Kuansing Sosialisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan
BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Kuansing Sosialisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

KUANSING - Dalam rangka melakukan optimalisasi pencapaian potensi akuisisi tenaga kerja yang belum terdaftar sebagai peserta jaminan sosial ketenagakerjaan Kuantan Singingi, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Kuantan Singingi bersama dengan 13 Unit KUD Langgeng lakukan sosialisasi program jaminan sosial ketenagakerjaan dan prospek agen PERISAI di Aula KUD Langgeng Desa Marsawa, 14 Januari 2023.

Penggerak Jaminan Sosial Indonesia (PERISAI) merupakan perpanjangan tangan BPJS Ketenagakerjaan di seluruh Indonesia yang menggunakan skema keagenan dalam mengakuisisi peserta Bukan Penerima Upah (BPU).

Agen PERISAI bertugas untuk mengedukasi, mensosialisasi, serta memberikan pemahaman program BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat pekerja. 

Dengan adanya agen PERISAI diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat pekerja akan pentingnya Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, tidak peduli apapun profesi yang sedang dijalani.

Kegiatan ini dilakukan BPJAMSOSTEK Kuantan Singingi sebagai bentuk Sosialisasi terkait program jaminan sosial ketenagakerjaan dan Penggerak Jaminan Sosial Indonesia (PERISAI).

"Kegiatan ini sangat penting untuk mengajak pengurus KUD menjadi agen PERISAI karena keterbatasan informasi, untuk itu kami selalu memberikan update informasi terbaru terkait program BPJS Ketenagakerjaan dan sistem keagenan PERISAI terbaru," kata Diyan Handiyana selaku Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Kuantan Singingi.

Salah satu anggota KUD Langgeng Desa Marsawa menyampaikan “Terimakasih kepada BPJAMSOSTEK Kuantan Singingi atas sosialisasi program jaminan sosial ketenagakerjaan dan prospek agen PERISAI, kedepannya kami akan selalu berkordinasi dengan BPJAMSOSTEK Kuantan Singingi apabila terjadi kendala pada saat dilapangan”.

Setelah dilakukan kegiatan ini ini diharapkan 13 Unit Perwakilan KUD Langgeng  menjadi perisai dalam melakukan akuisisi peserta sehingga terciptanya universal coverage jaminan sosial ketenagakerjaan di Wilayah Kuantan Singingi.

BPJAMSOSTEK Kuantan Singingi berkomitmen untuk selalu memberikan update informasi baik kepada para agen PERISAI, lembaga pemerintahan, maupun kepada perusahaan agar para peserta memahami betul apa saja hak dan kewajiban yang diperoleh ketika menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh pengurus utama dari 13 unit perwakilan KUD Langgeng Desa Marsawa yang terdapat di tiga kecamatan yaitu Kec. LTD, Sentajo Raya dan Kuantan Tengah.

BPJAMSOSTEK Kuantan Singingi juga menyampaikan informasi bahwa peserta dapat mengajukan klaim JHT secara online melalui aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) atau dapat dilakukan juga dengan mengakses website www.bpjsketenagakerjaan.go.id dan juga dapat menerima layanan informasi melalui Call Center 175 terkait program dan manfaat BPJAMSOSTEK.

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index