Tabligh Akbar Bersama Ustadz Abdul Somad Didatangi Ribuan Jemaah DiRupat

Tabligh Akbar Bersama Ustadz Abdul Somad Didatangi Ribuan Jemaah DiRupat
Tabliq Akbar Ustad Abdul Somat Di Hadiri Ribuan Masyarakat Rupat

BENGKALIS  - Tabligh Akbar Ustad Abdul Somad yang pertama kali di Rupat (14/01/2023)   mendapatkan sambutan yang luar biasa. 

Dari dua Kecamatan yang ada Di Rupat Diperkirakan Puluhan Ribu hadir mendengarkan Ceramah Ustad kondang tersebut.Kelibat Masyarakat itu telah terlihat lagi menjelang Magrib. 

Bahkan Ada yang menjalankan Sholat Magrib berjemaah dilapangan bola tersebut.
Dengan beralaskan tikar,kardus seadanya para jemaah menghamparkannya sebagai alas tempat duduk. 

Bahkan  para Jemaah Tabligh Akbar yang hadir juga tidak perduli dengan lapangan yang becek dan berair akibat hujan. 

Acara Tabligh Akbar ini juga mendapatkan pengawalan Keras dari TNI Polri  beserta Linmas dari 10 Desa  dari Rupat,
yang menertipkan Jemaah dan Lalu Lintas tersebut menjelang kedatangan Ustad kondang tersebut di tempat Dakwah. 

Para Jemaah Berdesak Desakan di pintu masuk vip sehingga berkali kali Aparat Gabungan harus menertibkannya.
Sekira jam 08 wib Ustad kondang tersebut hadir dan langsung di kawal ketat oleh petugas gabungan dan diarahkan ke pentas yang telah disiapkan piha panotia. 

Acara di buka dengan lantunan ayat suci Alquran oleh salah Satu Qori dari propinsi yang hadir,dan dibuka oleh protokol pembawa acara. 

Dilanjutkan oleh pihak Panitia yang dipimpin langsung oleh Kades Desa Pangkalan Nyirih Mursalim SPD.Dalam pidato singkatnya beliau mengucapkan Selamat Datang kepada Ustad Kondang tersebut.
Dan di lanjutkan oleh Pak  Nur Azmy Hasyim.Selaku pihak penanggung jawab yang mendatangkan Penceramah tersebut. 

Menurut beliau janji beliau kepada ibu ibu pengajian yang ada di tempatnya selama beberapa tahun yang lalu  iya berjanji akan undang ustadz Abdul Somad dan sekarang udah beliau ujudkan,dan sudah terbayar sudah . 



Dengan janjinya mendatangkan Ustad tersebut,Mewakili Pemerintah Daerah Camat Rupat bapak Aulia Armi juga mengucapkan hal yang serupa. 

Dan beliau juga membawa pesan dari Bupati Bengkalis bermohon maaf karena tidak bisa hadir pada acara tersebut dikarenakan kesibukan tugasnya. 

Saat yang ditunggu tunggu pun tiba dengan Pendakwah tersebut memberikan siraman Rohani bagi puluhan ribu jemaah yang hadir,
Dalam pada itu pembukaan acara tersebut Bapak Ustad Juga beserta Jemaah sempat melantunkan pembacaan Surat Alfatihah buat almarhumah Hasyim bin Abdul Rahman orang tua Nur Azmi Hasyim yang telah berpulang ke Rahmatullah beberapa tahun yang lalu . 



Acara Dakwah itu juga di hadiri oleh para tamu tamu dan pejabat ASN dari kedua Kecamatan.Para Jemaah turut tumpah dalam inforia dengan Senyum dan tawa  hanyut dalam ceramah Ustad Kondang  tersebut. 

Menurut pak Ustad ini adalah kali kedua beliau datang ke Rupat.Beberapa tahun yang lalu tepatnya tahun 2016 beliau pernah hadir bersama sama di batu panjang, dengan beberapa Ustad yang lain untuk bertemu ramah dan bukan berdakwa seperti sekarang ini katanya.. 

Dan Dalam  Dakwah inilah kali pertama beliau di Rupat.Acara berlangsung  Aman dan Kondusif dan mendapat pengawalan ketat dari pihak TNI polri dan  keamanan linmas desa  gabungan. 

Sekira Jam 10 wib acara Dakwah mulai di  akhiri,Dan dengan pengawalan ketat petugas Ustad tersebut dikawal keluar dari tempat acara Tabligh Akbar menuju ketempat peristirahatannya yang telah disediakan pihak panitia. 

Pihak aparat gabungan pun terlihat dalam kesibukan mengatur kelancaran lalu lintas buat para Jemaah agar tidak terjadi   sesuatu hal yang  tidak di inginkan dan para jemaah tabligh Akbar pulang  dengan tertib dan membubarkan diri
 

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index