Tuan Guru Ustadz Abdul Somad Datang keRupat, Panitia Dan Seluruh personil TNI Polri Siap Jaga Keamanan

Tuan Guru Ustadz Abdul Somad  Datang keRupat, Panitia Dan Seluruh personil TNI Polri Siap Jaga Keamanan
Tabliq Akbar Ustad Abdul Somat

BENGKALIS - Hari ini Rupat akan di hadirkan seorang Ulama Kondang ,Ulama Nasional yang sangat di kenal di seluruh penjuru Nusantara bahkan Mancanegara Ustadz Abdul Somad ,yang dengan Nama Lengkap nya Prof. H.Abdul Somad Batu Bara,LC,MA,PA,D.E.S.A atau yg lebih di kenal dengan sebutan UAS. 

Kedatangan Ulama besar ini sudah di tunggu tunggu warga Rupat dari beberapa tahun yang lalu,yang merupakan salah satu Ustad favorit di segala kalangan umur , kehadiran nya ke Rupat sangat membuat Warga Rupat merasakan Suatu Keberkahan yang Luar biasa.
Kehadiran Ustadz kondang dan fenomenal dalam agenda Tabligh Akbar ini terselenggara atas Kerjasama dari Beberapa pihak yaitu BKMT AMANAH Rupat yang di Bina Oleh bapak Nur Azmi Hasyim, Pemerintahan Kecamatan Rupat,dan di Dukung Oleh Beberapa Desa Di Rupat,Desa Pancur jaya ,Desa Pangkalan Pinang,Desa Sungai Cingam dan  Desa Parit Kebumen, berdasarkan peninjauan team kehadiran UAS maka di tentukan lah bertempat di Desa Pangkalan Nyirih - Rupat. 

Saat di konfirmasi Kades Pangkalan Nyirih Mursalin ,S,Pdi.menyatakan Siap,karena kesempatan ini tidak datang dua kali,apalagi beliau adalah Ulama yang sangat di nanti kehadirannya di mana mana tempat.
Demi untuk  mematangkan persiapan ,oleh pihak yang menghadirkan ulama besar ini maka di susunlah Panitia di Desa Pangkalan Nyirih,yang di fasilitasi oleh Pemdes Pangkalan Nyirih 

Dalam Rapat Persiapan yang di laksanakan beberapa pekan yang lalu terbentuk Panitia yang di Pimpin oleh Bapak Eris Nando, saat di tanyakan kesiapan Panitia yg di ketuai beliau mengatakan dengan tegas dan yakin "ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua bisa menjadi bagian dari acara tabligh Akbar ini,selain bisa menambah ilmu keagamaan dan tentunya juga acara ini bisa mempererat tali silaturrahmi antara Warga,dan kami sebagai Panitia menyatakan SIAP...!! Untuk mensukseskan tabligh Akbar ini berjalan dengan sebaik Mungkin,
dan mohon doa nya ,agar harapan kita untuk acara ini berjalan sesuai dengan yang kita harapkan bersama. 

Hingga hari ini tersusun sudah kesiapan Panitia,mulai dari kesiapan Panitia dan seksi seksi yang di bentuk dan di sesuaikan dengan tanggung jawab nya baik di lapangan maupun di surat surat izin Untuk membuat acara Tabligh Akbar ini berjalan sesuai prosedur yang di Setujui .
Tidak lupa juga panitia meninjau dan mempersiapkan lokasi parkir di beberapa titik agar tetap menjaga kelancaran arus lalu lintas yang di siapkan untuk masyarakat Rupat yang hadir baik dari Rupat maupun Rupat Utara yang ingin mengikuti dan mendengar Tausyiah di acara tabligh Akbar ini. 

Dalam pada itu acara Tabligh Akbar ini sangat jelas ada peran penting nya dari pihak Keamanan,karena itu  Menjelang kedatangan Ulama besar ini ke Pulau Rupat,Pihak Kepolisian dan TNI telah menyiapkan personel Aparat gabungan Yang akan bersiap untuk menjaga keamanan dan demi kelancaran acara Keagamaan ini.Adapun gabungan dari pihak Personil Keamanan tersebut adalah Gabungan dari Polsek Rupat,dan Polsek Rupat Utara.TNI dari Koramil 04 Rupat,Danpos TNI 08 Rupat utara Linmas dari 10 Desa  yang ada di Rupat .KNPI,dan pihak keamanan lainnya yang ada disetiap Desa dari kecamatan Rupat. 

Menurut Kanit Intel AIPTU BAMBANG HARYANTO…bahwa pihak panitia dan Aparat keamanan bekerja sekeras mungkin demi  kelancarannya acara Tabligh Akbar ini. 

Begitu juga saat bincang bincang pihak media bersama Panitia,pihak panitia mengatakan di perkirakan Ribuan jemaah akan hadir dalam acara ini, acara yang diadakan baru pertama kalinya di Pulau Rupat ini,Jadi Kami sebagai pihak panitia,sudah melakukan  persiapan yang betul betul matang,karena acara ini juga insya Allah akan di siapkan akan kehadiran para petinggi pejabat ASN,baik dari Kabupaten maupun Kecamatan,dan Dewan Perwakilan Daerah baik di pulau Rupat maupun perwakilan dari Kabupaten Bengkalis. 

Terlihat begitu sibuk dan semangatnya Pantia penyelenggara demi menunjukkan kesiapan Panitia di beberapa hari hingga saat ini .

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index