Salut, Desa Talang Jerinjing dan 8 Desa di Inhu Terima Piagam Penghargaan Lencana Desa Mandiri

Salut, Desa Talang Jerinjing dan 8 Desa di Inhu Terima Piagam Penghargaan Lencana Desa Mandiri
Gubernur Riau, Syamsuar menyerahkan piagam penghargaan lencana Desa Mandiri kepada Kades Talang Jerinjing, Edi Priyanto, ST / foto: istimewa

INHU - Desa Talang Jerinjing Kecamatan Rengat Barat dan 8 Desa di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menerima Piagam Penghargaan Lencana Desa Mandiri. Piagam tersebut diserahkan secara langsung oleh Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar, pada Jumat (13/1/2023) bertempat di Gedung Serbaguna Desa Seresam, Kecamatan Seberida.

Selain Desa Talang Jerinjing, 8 desa lainnya tersebut adalah, Desa Seresam Kecamatan Seberida, Desa Tasik Juang Kecamatan Lubuk Batu Jaya, Desa Petala Bumi Kecamatan Seberida, Desa Air Putih Kecamatan Lubuk Batu Jaya.

Kemudian, Desa Kulim Jaya Kecamatan Lubuk Batu Jaya, Desa Tanah Datar Kecamatan Rengat Barat, Desa Titian Resak Kecamatan Seberida, dan Desa Pasir Kemilu Kecamatan Rengat.

Gubri Syamsuar mengatakan, penghargaan lencana Desa Mandiri ini tentunya tidak terlepas dari kinerja dari masing-masing kepala desa.

Oleh karenanya, Gubri mengimbau untuk mempertahankan dan meningkatkan kinerja dari masing-masing desa. "Kita harus punya mental optimis, untuk mendapatkan hasil yang terbaik," katanya.

Sebelum memberikan Piagam Lencana Desa Mandiri yang berlangsung di Gedung Serbaguna, Gubri bersama rombongan dijamu makan siang bertempat di kantor desa Seresam. Dan Gubri Syamsuar berdecak kagum melihat bangunan kantor Desa yang mirip seperti gedung putih.

Gubernur Riau Syamsuar memuji bangunan kantor Kepala Desa Seresam, Kecamatan Seberida, Kabupaten Indragiri Hulu, arsitekturnya mirip Gedung Putih.

"Ini White House (Gedung Putih) ni, yuk kita foto dulu,” ujar Syamsuar yang mengajak rombongan lainnya untuk berfoto.

Syamsuar menyakini, Kantor Kepala Desa Seresam salah satu kantor kepala desa yang termegah di Indonesia. Selain memuji kantornya, Gubri juga memberi apresiasi, karena Desa Seresam salah satu desa maju di Riau. Bahkan Desa Seresam diusulkan menjadi desa anti korupsi oleh KPK.

"Saya mengharapkan keberhasilan yang telah di capai untuk dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi," ujarnya.***
 

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index