Tegaskan tak Maju Pilpres 2024, Wapres Ma'ruf Amin: Saya Sudah Tua

Tegaskan tak Maju Pilpres 2024,  Wapres Ma'ruf Amin: Saya Sudah Tua
Wapres Ma'ruf Amin / foto: net

JAKARTA - Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyatakan tidak akan maju lagi dalam Pemilihan Presiden dan Wapres 2024 mendatang.  Ma'ruf Amin menyampaikan bahwa dirinya sudah cukup tua untuk kemudian memutuskan maju kembali pada Pilpres 2024 mendatang.

“Saya sudah tua, umur sudah masuk hampir 80, bulan Maret 80 (tahun),” kata Ma’ruf Amin kepada wartawan seusai menghadiri Ijtima Ulama Nusantara yang digagas Dewan Syura Partai Kebangkitan Bangsa di Jakarta, Jumat (13/1).

Dia mengatakan bahwa kesempatan pilpres mendatang sebaiknya diberikan kepada tokoh yang lebih muda. “Saya ini sudah cukup tualah. Harus sudah memberikan kesempatan kepada yang lebih muda,” ungkapnya.

Sementara mengenai sosok pilihannya pada pilpres mendatang, Ma'ruf mengatakan bahwa penentuan capres-cawapres ada di tangan partai politik atau gabungan parpol.

"Capres itu kewenangan di parpol. Oleh karena itu, saya sesuai aturan main saja, nanti partai pilih seperti apa, yang penting sesuai aturan main," kata dia.  

Ma'ruf Amin meyakini siapa pun capres atau cawapres pilihan parpol, sosok yang dipilih pasti yang memperoleh simpati publik.


 

#Politik

Index

Berita Lainnya

Index