Pesta Siaga Menjadi Ajang Pramuka Ditingkat Dasar

Pesta Siaga Menjadi Ajang Pramuka Ditingkat Dasar
Pesta Siaga Pramuka Di Sekolah SD Islam Aqzia Teluk Kuantan

KUANSING - Pesta Siaga menjadi salah satu ajang menggiatkan Pramuka di tingkat dasar. Dengan pesta siaga ini diharapkan peserta didik di tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) dilatih berkompetisi secara sportif dalam suasana yang menggembirakan.


Hal inilah yang menjadi salah satu fokus perhatian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kuantan Singingi ke depan. Dipenghujung tahun 2022 yang lalu, tepatnya 21 desember 2022 Kwarcab Kuantan Singingi menyelenggarakan Pesta Siaga yang di pusatkan di Sekolah Islam Aqzia Teluk Kuantan. 


Pesta Siaga ini di ikuti oleh beberapa Barung perwakilan dari beberapa Kwartir Ranting se Kwarcab Kuantan Singingi. Pesta Siaga dimaksudkan untuk memberikan motivasi, inspirasi, pengalaman, dan penyegaran kepada anggota. Selain itu juga guna menerapkan dan memperkenalkan Prinsip Dasar dan Metode Kepramukaan. Serta membina karakter Pramuka Siaga dalam ajang Pertemuan Besar Siaga dan lomba kedepannya. 


Dalam Pesta Siaga ini dilaksanakan beberapa perlombaan kepada peserta, seperti lomba hafalan ayat pendek, azan, melukis, puisi, peragaan busana adat dan beberapa bentuk permainan lainnya. 


Hadir secara langsung membuka Pesta Siaga Tahun 2022 ini Ka. Kwarcab Kuantan Singingi Kakak Hj. Yulia Herma, S.Pd, didampingi Sekretaris Kak Andri Meiriki, Waka Organikum Kak Syofinal, Waka Dana, Usaha dan Hubungan Kelembagaan Kak Noverman, Waka Sarpras Kak Heri Spendra dan beberapa Andalan Cabang Lainnya serta Pimpinan Yayasan Aqzia Yanda Ziqri Amrullah dan Bunda Susanti Dewi Astuti.

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index