Syamsuar Buka Audit Organisasi Golkar Rohil, Siap Hadapi Pemilu

Syamsuar Buka Audit Organisasi Golkar Rohil, Siap Hadapi Pemilu
Ketua Golkar Riau, H Syamsuar M.Si bersama pengurus Golkar Rohil usai membuka acara audit organisasi, monitoring dan evaluasi fungsionaris Partai Golkar Rohil, Jumat (6/1/2023) di Kantor Golkar Rohil, Jalan Lintas Kecamatan, Bagansiapiapi.

BAGANSIAPIAPI - Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Riau, Drs H Syamsuar M.Si membuka secara resmi audit organisasi, monitoring dan evaluasi fungsionaris Partai Golkar Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Jumat (6/1/2023) di Kantor Golkar Rohil, Jalan Lintas Kecamatan, Bagansiapiapi.

Turut hadir para pengurus DPD I Golkar Riau, Ketua DPD II Golkar Rohil Afrizal Sintong beserta pengurus, Ketua Golkar Kampar Repol, para pendiri Partai Golkar Rohil, Ketua PK Golkar se-Rohil, anggota DPRD Riau, anggota DPRD Rohil, para caleg dan organisasi sayap Partai Golkar.

Ketua DPD II Partai Golkar Rohil, Afrizal Sintong pada kesempatan itu menyatakan kesiapan menghadapi pemilu 2024. Ia menargetkan kursi DPR RI dan DPRD Riau masing-masing meraih dua kursi, dan DPRD Rohil dari enam kursi akan bertambah.

Untuk itu, Ketua DPD Golkar Rohil meminta seluruh kader harus aktif di seluruh media sosial, serta berjuang bersama berpangku tangan dalam meraih kesuksesan.

"Kami yakin ke depannya bersama kader-kader Golkar, kursi DPRD kabupaten, provinsi dan DPR RI akan terisi. Kami punya strategi yang luar biasa yang perlu dimatangkan bersama. Para kader juga harus aktif di media sosial untuk mengantisipasi bersama adanya kampanye hitam di tahun politik ini," tuturnya.

Afrizal Sintong menyebutkan, untuk caleg di setiap kecamatan sudah berlabuh di Partai Golkar. Caleg yang telah diusulkan akan perlu dievaluasi.

"Pencalonan legislatif juga sudah rampung, sudah ada nama-namanya tinggal mengevaluasi saja, artinya semua sudah hampir clear," bebernya.

Selain itu, pada acara tersebut juga dilakukan audit kepengurusan dan langkah-langkah yang telah diselesaikan oleh DPD II Partai Golkar Rohil. Sejauh ini dijelaskan Afrizal Sintong, bahwa pembentukan Pimpinan Desa (PD) sudah mencapai 85 persen, hanya tinggal beberapa desa yang belum terbentuk.

"Alhamdulillah acara ini sedang berlangsung. Kemudian bagi seluruh Pimpinan Kecamatan bagaimana nanti untuk pembentukan Pimpinan Desa," ujarnya.

Afrizal berharap pembentukan seluruh PD Partai Golkar yang ada di Kabupaten Rokan Hilir selesai paling lama di awal bulan Februari tahun ini.

Sementara Syamsuar menjelaskan, bahwa audit organisasi merupakan kegiatan partai untuk melihat sejauh mana yang telah dilaksanakan masing-masing organisasi, mulai dari pengurus kabupaten, kecamatan, desa dan kelurahan.

"Audit organisasi ini sedang berlangsung sekarang dan belum selesai. Jadi ini sebenarnya amanah organisasi dan juga sekaligus mengaudit organisasi-organisasi yang di bawah naungan partai Golkar," jelasnya.

Selain itu lanjut dia, audit organisasi ini ingin menguji sejauh mana amanah partai telah dilaksanakan, serta mengecek kesiapan mulai dari DPD sampai PD.

"Jadi kami datang ke sini ingin mensupport agar bekerja maksimal. Kita tidak boleh lengah apabila ingin menjadi partai pemenang di Rohil khususnya dan Riau umumnya," ujar Syamsuar.

Kemudian berkaitan dengan pembangunan Jalan Lintas Pesisir Rohil, Syamsuar menegaskan bahwa pekerjaan tersebut terkendala karena air hujan dan akan dilanjutkan pada tahun 2023.

"Maka sekarang dipercepat pekerjaannya supaya nanti tidak terkendala hari hujan. Pada saat hujan ini, jalan yang bagus pun bisa rusak lagi," pungkasnya. (rif)

Berita Lainnya

Index