Hadiri Wisuda 60 Hafiz Hafizah Suhardiman Pemerintah Berkomitmen Bangun Rumah Takfiz

Hadiri Wisuda 60 Hafiz Hafizah Suhardiman Pemerintah Berkomitmen Bangun Rumah Takfiz
Drs. H. Suhardiman Amby., Ak, MM, hadiri perpisahan dan wisuda Tahfiz Al-Qur'an yayasan Fastabiqul Khoirot, di Kantor Desa Perhentian Luas, Kecamatan Logas Tanah Darat, Selasa (27/12/2022).

KUANSING - Plt Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby., Ak, MM, hadiri perpisahan dan wisuda Tahfiz Al-Qur'an yayasan Fastabiqul Khoirot, di Kantor Desa Perhentian Luas, Kecamatan Logas Tanah Darat, Selasa (27/12/2022). 

Dikatakan Suhardiman Amby program jangka panjang Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi tentang Hafiz Al-Qur'an, diyakini bisa cepat terealisasi pada tahun ini. Terbukti telah berjalannya program tersebut dengan baik di setiap yayasan di Kuansing. 

Kita berkomitmen untuk membangun Rumah Takfiz Al Qur'an, sesuai dengan Visi Misi yang ada. Tahun ini kita akan bangun 4 rumah Takfiz Qur'an, dan di LTD ini jika belum bisa di bangun, DED nya kita segera kan, tegas Suhardiman. 

Bahkan untuk waktu dekat, rumah Takfiz Fastabiqul Khoirot, akan kita bantu untuk rehab sedang bangunan yang ada, agar proses belajar mengajar terselenggara dengan baik, pungkasnya. 

Di hadapan    wisudawan tahfiz Darwis selaku ketua Yayasan Tahfiz Fastabiqul Khoirot mengatakan, jika program pemerintah daerah tidak saling dukung mendukung, maka program tersebut akan berjalan lamban. Untuk itu, ia berharap saling mendukung untuk itu. 

"Dengan terus berjalannya hafiz Al-Qur'an di setiap Desa bisa mendukung penuh program pemerintah daerah," kata Suhardiman . 

Ia berharap, kedepannya dengan adanya program dari pemerintah, seluruh anak yang hafal Al-Qur'an akan diberikan biaya hingga perguruan tinggi sampai selesai. 

"Karena generasi yang dijaga oleh Al-Qur'an merupakan generasi harapan kita di masa depan, pemimpin Kuantan Singingi ke depan merupakan seorang hafiz Al-Qur'an yang kita cetak mulai hari ini," ujarnya. 

Kemudian Ketua Yayasan Rumah Tahfiz Fastabiqul Khoirot Darwis mengatakan dihadapan orang tua dan wali murid, untuk memberikan dukungan penuh kepada anaknya agar mau menghafal Al-qur'an serta memberikan motivasi agar hafalannya terus bertambah. 

"Wisuda ini salah satu cara kita, cara orang tua untuk memberikan motivasi kepada anaknya agar terus membaca dan menghafal Al-qur'an," kata Darwis.

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index