Mantan Kades Tewas Gantung Diri, Alasannya Bikin Sedih

Mantan Kades Tewas Gantung Diri, Alasannya Bikin Sedih
Lokasi bunuh diri mantan kades di Lamongan (Foto: Eko Sudjarwo/detikJatim)

RiauKarya.com - Mantan kepala desa (kades) di Lamongan ditemukan tewas gantung diri. Korban ditemukan gantung diri di belakang rumahnya.

Korban berinisial GP (67). Ia diketahui pernah menjabat di desa Kecamatan Sukodadi, Lamongan pada tahun 2009.

"Yang bersangkutan pernah menjabat kades pada tahun 2009 silam. Korban ditemukan meninggal dunia akibat gantung diri di pohon sukun belakang pekarangan rumah sendiri," kata Kapolsek Sukodadi, AKP M Lazib, Sabtu (24/12/2022).

Menurut Lazib, jenazah korban pertama kali ditemukan oleh anak perempuannya yang diminta datang ke rumahnya sehari sebelumnya. Selama ini korban tinggal terpisah dengan anaknya.

"Ketika itu saksi disuruh untuk datang ke rumah korban dan mencari korban di belakang rumah," ujarnya.

Anaknya kemudian datang pada Sabtu (24/12) sekitar pukul 07.00 WIB. Namun, anaknya mendapati korban tewas tergantung.

"Saksi lalu berteriak dan memanggil saksi lainnya yang kemudian datang dan langsung menurunkan korban untuk dibawa ke dalam rumah," jelas Lazib.

Kejadian itu selanjutnya dilaporkan ke polsek dan petugas datang ke lokasi bersama petugas kesehatan dari puskesmas setempat.

Dari pemeriksaan, tak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Sementara itu, dari keterangan saksi-saksi, korban diduga melakukan aksi nekatnya karena tengah terlilit utang dan mengidap sakit.

"Dari keterangan keluarga, korban diketahui mempunyai riwayat penyakit jantung dan terlilit hutang," tandas Lazib.

Dikatakan Lazib, pihak keluarga korban menolak jenazah untuk dilakukan autopsi. Jenazah selanjutnya dimakamkan di pemakaman desa setempat. "Korban telah dimakamkan di pemakaman desa setempat," pungkasnya.

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

#Nasional

Index

Berita Lainnya

Index