Demi Terwujudnya Kondusifitas Keamanan Wakapolres Cek Gereja Dan Pos Pam

Demi Terwujudnya Kondusifitas Keamanan Wakapolres Cek Gereja Dan Pos Pam
Wakapolres Kuansing Kompol Lilik Surianto, S. ST, SH menyampaikan pengecekan yang dilaksanakan bertujuan untuk memastikan terwujudnya kondusifitas keamanan di gereja jelang natal 2022 dan tahun baru 2023

KUANSING – Demi menjaga keamanan dan kenyamanan saat ibadah malam Natal, Waka Polres Kuansing Kompol Lilik Surianto, S. ST, SH Beserta Kabag Ops Polres Kuansing Kompol Hendri Suparto, S.Sos,Kabag Log Kompol Syamsir,Kasi Humas Polres Kuansing AKP Feri Wardi,Kasi Was Polres Kuansing Iptu Bujang Karamis dan Kbo Sat Intelkam Polres Kuansing Iptu Syafrizal Rusli melakukan pengecekan ke Gereja GPIP EFPRATA dan Gereja Katolik Santa Antonius Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuansing Dan Pos Pam Ops Lilin 2022 Di Tugu Cerano Sabtu (24/12/22) malam. 

Wakapolres mengatakan, Selama perayaan natal 2022 dan Tahun Baru 2023 Polres Kuansing akan mengerahkan 150 personel. Petugas di sebar ke sejumlah gereja dan pos pengamanan di Kabupaten Kuansing (Kuantan Singingi)
Tak hanya mengecek kesiapan pengamanan dan situasi dilapangan, Wakapolres juga menyapa dengan hangat jemaat yang hadir saat ibadah malam natal 2022. 

Kepada wartawan Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata, S.I.K., M. Si, dalam keterangan resminya melalui Waka Polres Kuansing Kompol Lilik Surianto, S. ST, SH menyampaikan pengecekan yang dilaksanakan bertujuan untuk memastikan terwujudnya kondusifitas keamanan di gereja jelang natal 2022 dan tahun baru 2023. Menjadi salah satu fokus utama Kepolisian dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.
“Tujuan saya melaksanakan pengecekan ini agar masyarakat yang sedang beribadah malam natal dapat beribadah dengan aman dan nyaman,karena hadirnya polisi di tengah masyarakat," ucap wakapolres. 

Dalam kesempatan tersebut Wakapolres Kuansing juga memberikan penekanan terkait covid – 19, agar selama pelaksanaan ibadah Natal dan Tahun Baru para jemaat gereja tetap disiplin Prokes Kesehatan guna mengantisipasi penyebaran Covid -19.
“Saya berharap kepada jemaat yang sedang melaksanakan ibadah, agar selalu mematuhi perokes kesehatan demi keamanan saat ibadah” sambung Wakapolres 

Dalam pengamanan ini, Polres Kuansing memberdayakan Organisasi Masyarakat atau ormas di antaranya Nahdlatul Ulama, Muhammadiah beserta Banser di Kabupaten kuansing
“Dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru ini kita melibatkan Organisasi Masyarakat di Kabupaten kuansing, supaya kita bisa saling menghargai dan keharmonisan antara umat beragama tentu semakin baik di tengah Masyarakat” tutup wakapolres.
 

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index