Menjelang Nataru Kapolres dan Plt Bupati Cek ketersediaan Bahan Pokok dan Cek Kesiapan Pos Pam

Menjelang Nataru Kapolres dan Plt Bupati Cek ketersediaan Bahan Pokok dan Cek Kesiapan Pos Pam
Menjelang Nataru Kapolres dan Plt Bupati Cek ketersediaan Bahan Pokok

KUANSING -Dalam rangka menjaga stabilitas harga jelang Natal dan Tahun Baru (NATARU), Kapolres Kuantan Singingi AKBP Rendra Oktha Dinata, S.I.K., M. Si dan Plt Bupati Kuansing Drs. H. Suhardiman Amby, Ak, MM di dampingi Danramil 02/KT mewakili Dandim 0302/Inhu Lettu ARM Herdianto , Waka I DPRD Kab. Kuansing Zulhendri ST, Sekda Kab. Kuansing H. Dedi Sambudi SKM,.M.Kes, Waka Polres Kuansing Kompol Lilik Surianto, S. ST, SH, Kabag Ops Polres Kuansing Kompol Hendri Suparto, S.Sos, Asisten II Kab. Kuansing Ir. Maisir,Kedis kesehatan Aswandi,SKM, Kadis Kopdagrin Mardansya, S.Sos, MM, Kasi Pemantauan Harga Sembako Dinas Koperasi Perdagangan Herlinawati, SP, Kasat Pol PP Santi Evi Dementi,SH, Para Asisten, Kadis, Kabag Pemkab Kuansing, Staf Dinas Koperasi Perdagangan 10 orang melakukan inspeksi mendadak (sidak) harga dan ketersediaan kebutuhan pokok di beberapa lokasi seperti Pengecekan di Toko Jasman Jln. Rusdi S. Abrus Lingkungan Sinambek Kec. Kuantan Tengah,Toko Damai di Jln. Proklamasi Kel Sungai Jering Kec. Kuantan Tengah,Swalayan Mandiri Jln. Proklamasi Kel. Simpang Tiga Kec. Kuantan Tengah, Jumat (23/12/22) 

Dari hasil pantauan AKBP Rendra Oktha Dinata, S.I.K., M. Si dan Plt Bupati Kuansing Drs. H. Suhardiman Amby, Ak, MM dalam sidak tersebut, diketahui bahwa hingga saat ini tidak ada lonjakan harga yang signifikan dari beberapa kebutuhan  bahan pokok yang dijual di pasaran dan Untuk ketersediaan Sembako, menjelang Perayaan Natal dan tahun baru sudah mencukupi untuk masyarakat Kab Kuansing. 

Dalam keterangannya AKBP Rendra Oktha Dinata, S.I.K., M. Si  mengatakan sidak yang dilakukan kali ini untuk memantau kestabilan harga dan ketersediaan bahan pokok jelang Nataru.
“sidak yang kami lakukan bersama plt bupati ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan dan harga kebutuhan pokok agar tidak terjadi kenaikan harga yang melonjak diluar batas khususnya menyambut Nataru yang tinggal sebentar lagi”, ujar Kapolres. 

Selanjutnya Kapolres dan Plt Bupati kuantan singingi beserta rombongan melakukan pengecekan Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023 di wilayah Hukum Polres Kuansing yang berada di Tugu Carano Kel Sungai Jering Kec Kuantan Tengah dan  Pos Pengamanan Natal dan tahun baru 2023 di Lubuk Jambi Kec. Kuantan Mudik. 

Kapolres menjelaskan "Peninjauan ini penting, melihat sudah sejauh mana persiapan seluruh personel maupun kelengkapan akomodasi pada setiap pos dan Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, profesional, humanis dan pahami tugas maupun fungsinya masing-masing sesuai rencana operasi dengan mengedepankan langkah prediktif serta deteksi dini,” Tutupnya.
 

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index