Tingkatkan Profesionalisme, KONI Kuansing Gelar Pelatihan Penatausahaan Keuangan

Tingkatkan Profesionalisme, KONI Kuansing Gelar Pelatihan Penatausahaan Keuangan
Ketua KONI Kuansing Membuka Platihan Penatausahaan Keuangan Dan Anggaran KONI Kuantan Singingi 2022

KUANSING - Komisi Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kuansing menggelar Pelatihan Penatausahaan Keuangan dan Anggaran KONI Kuansing 2022 di Hotel Angela Hotel, Telukkuantan, Kamis (22/12/2022). 

Kegiatan pelatihan yang juga turut dihadiri pada pengurus cabang olahraga (Cabor) tersebut dibuka langsung Ketua KONI Andi Cahyadi. 

Turut hadir Sekretaris Umum KONI Riau Edy Satria, Kepala KP2KP Teluk Kuantan Catur Tenang Manis Soeryanto, BPKP Provinsi Riau Zulheri dan anggota KONI Kabupaten Kuantan Singingi. 

Dalam sambutannya, Aheng -sapaan Andi Cahyadi- meyakini bahwa pelatihan ini sebagai pondasi organisasi yang profesional. 

Menurutnya, agenda pelatihan ini sengaja digelar setelah Kabupaten Kuansing sukses menggelar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau bulan November tahun 2022 lalu. 



Masih kata Aheng, dalam pelaksanaan Porprov X Riau kemarin, tiga dari empat sukses berhasil diraih, yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses ekonomi kerakyatan. 

"Sukses prestasi Alhamdulillah kita peringkat dua. Namun sukses administrasi belum. Makanya pelatihan ini kita gelar. Kita berharap sukses administrasi juga kita raih," harap Aheng. 

Ia menyebut, profesionalisme dalam pengelolaan tata usaha dan keuangan musti dilakukan. Sehingga pemanfaatan dana hibah Pemkab Kuansing bisa dipertanggungjawabkan dengan baik. 

"Maka mohon bimbingan dan masukan para narasumber. Kami tidak ada yang sempurna. Kami akui banyak kekurangan dalam administrasi," katanya. 

Ia berharap, ke depan para pengurus KONI dan pengurus Cabang Olahraga (Cabor) tidak lagi menemui kesulitan saat melakukan SPJ. 

Dengan sistem pelaporan yang valid dan akuntabel, ia optimis profesionalisme dalam pengelolaan olahraga di Kuansing akan tercapai. 

"Mari ikuti acara pelatihan ini dengan baik. Jangan dipandangan sebelah mata. Kita tak mau ada masalah hukum kedepan," ajaknya.

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index