Polres Kuansing Gelar Apel Operasi Lilin Lancang Kuning 2022

Polres Kuansing Gelar Apel Operasi Lilin Lancang Kuning 2022
Kepolisian Resor (Polres) Kuansing menggelar Operasi Lilin Lancang Kuning Tahun 2022 yang dilaksanakan selama 11 hari dimulai dari tanggal 23 Desember 2022 sampai 2 Januari 2023.

KUANSING  - Guna memberikan rasa aman dan nyaman selama perayaan Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023, Kepolisian Resor (Polres) Kuansing menggelar Operasi Lilin Lancang Kuning Tahun 2022 yang dilaksanakan selama 11 hari dimulai dari tanggal 23 Desember 2022 sampai 2 Januari 2023. 

Sebelum melaksanakan Operasi Lilin, Polres Kuantan Singingi bersama Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi bersama TNI dan instansi terkait melaksanakan apel gelar pasukan di lapangan apel Mapolres Kuansing, Kamis (22/12/2022) Pagi pukul 08.00 WIB. 

Apel yang dipimpin langsung Kapolres diwakili Waka Polres Kuansing Kompol Lilik Surianto, S.ST, S.H, M.H, selaku Perwira Apel Akp Hajjarul Aswadiman, Komandan Apel Ipda Desrizal, S.H, Pembawa Acara Bripka Dora, Pembawa Baki Bripda Jihan dan Pembaca Doa Briptu Silja Gandi. 

Apel pasukan operasi Lilin Lancang Kuning 2022 ini juga dihadiri oleh Sekda Kabupaten Kuansing H. Dedy Sambudy, S.KM, M.Kes, Danramil 08 Kuantan Mudik Lettu Inf Indrayono, Kepala Pengadilan Negeri Kab. Kuansing Agung Iriawan. SH. MH, Kajari Kuansing diwakili sdr. Danu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kab. Kuansing Shanti Evi Dimeti. SH, Kadis PUPR Kab. Kuansing sdr. Zulkarnain, Plt Kadishub Kuansing Hazrianto. S.Sos, Para Kabag, Kasat dan Perwira Polres Kuansing, Para Kapolsek jajaran Polres Kuansing, Jasa Raharja sdr. Apri, Senkom sdr. Nafan Rifai, Personil TNI, Personil Polres Kuansing, Personil Sat Pol PP Kuansing, Personil Dishub Kuansing, dan Personil Senkom Kuansing. 

Apel pasukan diawali dengan penyematan tanda pita Operasi Lilin Tahun 2022 kepada setiap perwakilan pada pos lilin secara simbolis. 

Dalam amanat Kapolres Kuansing yang dibacakan oleh Waka Polres Kuansing Kompol Lilik Surianto, S.ST, S.H, M.H, menyampaikan "Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lancang Kuning 2022 diselenggarakan secara serentak di seluruh Jajaran dengan Tema "melalui apel gelar pasukan Operasi Lilin 2022, kita tingkatkan sinergi Polri denganinstansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023" tentunya tetap memerhatikan Protokol Kesehatan," ucap Wakapolres. 

Berdasarkan hasil survey Kemenhub RI, diprediksi sekitar 44,17 Juta Masyarakat akan melaksanakan mobilitas selama periode liburan Nataru berkaca dari pengalaman Nataru Tahun lalu, peningkatan Mobilitas Masyarakat menyebabkan penambahan Kasus Konfirmasi Covid-19. 

Situasi Pandemi Covid-19 di Indonesia saat Ini Khususnya Prov Riau sudah terkendali tentunya capaian ini harus kita pertahankan dengan tetap melakukan berbagai upaya pencegahan. 

Disamping memperhatikan situasi Pandemi Covid-19, perlu kita antisipasi dan cegah sedini mungkin potensi-potensi aksi Teror yang dapat meresahkan Masyarakat dalam melaksanakan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. 

Berdasarkan Mapping kerawanan yang telah dilakukan, ada beberapa prediksi Gangguan Kamtibmas yang harus kita antisipasi, antara lain ancaman Terorisme dan Radikalisme, ancaman Sabotase, Penyalahgunaan Narkoba, Pesta Miras, Aksi Perusakan Kriminalitas Curanmor, Fasilitas Umum, seperti Tawuran Curat, Antar Aksi Curas, Kelompok Pemuda atau Antar Kampung, Balap Liar, Kemacetan dan Kecelakaan Lalu Lintas. 

Wakapolres menambahkan "kepada petugas gabungan untuk bersama-sama melaksanakan operasi ini dengan penuh rasa tanggung jawab, sehingga dalam Operasi Lilin tersebut terbentuknya sinergisitas dan dengan penuh rasa tanggung jawab," ucapnya 

"Saya ucapkan kepada rekan rekan sekalian, selamat bertugas, tunjukkan kita berkomitmen untuk memastikan kegiatan apapun dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah serta senantiasa diberikan kesehatan." tutupnya

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index